Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

New York Empire State Manufacturing Index (ESMI)

Pengertian NY Empire State Manufacturing Index

Indeks Manufaktur New York atau New York Empire State Manufacturing Index adalah indikator ekonomi yang mengukur keadaan manufaktur di wilayah New York. Indeks ini dikeluarkan oleh Federal Reserve Bank of New York setiap bulan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang aktivitas manufaktur di negara bagian New York.

Dampak NY Empire State Manufacturing Index

New York Empire State Manufacturing Index memiliki beberapa dampak penting pada pasar keuangan dan kebijakan ekonomi:

1. Pengaruh pada Kebijakan Moneter:

Indeks ini dapat mempengaruhi keputusan kebijakan moneter bank sentral, terutama Federal Reserve AS. Jika indikator ini menunjukkan pertumbuhan atau kontraksi yang signifikan dalam sektor manufaktur, hal itu dapat memengaruhi kebijakan suku bunga atau langkah-langkah lain yang diambil oleh bank sentral untuk merespons kondisi ekonomi.

2. Dampak pada Pasar Keuangan:

Hasil indikator ini dapat mempengaruhi pasar saham, terutama perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sektor manufaktur. Angka yang lebih tinggi dari perkiraan bisa memberikan dorongan positif pada saham-saham perusahaan manufaktur.

3. Sentimen Bisnis dan Investasi:

Hasil indikator ini bisa memengaruhi sentimen bisnis, baik di sektor manufaktur maupun di sektor lainnya. Jika kondisi manufaktur menunjukkan pertumbuhan yang kuat, bisa meningkatkan kepercayaan pelaku bisnis terhadap kondisi ekonomi secara keseluruhan.

4. Prediksi Ekonomi Global:

Indeks ini bisa berfungsi sebagai indikator awal untuk kondisi manufaktur di AS secara keseluruhan. Karena New York adalah salah satu pusat manufaktur utama di AS, hasil indikator ini sering menjadi acuan awal untuk perkiraan ekonomi nasional.

5. Pengaruh pada Keputusan Investasi:

Perusahaan dan investor dapat menggunakan informasi dari indikator ini dalam membuat keputusan investasi jangka pendek dan menilai prospek bisnis di sektor manufaktur.

Indikator Ekonomi NY Empire State Manufacturing Index

Indeks Manufaktur New York, atau New York Empire State Manufacturing Index, adalah sebuah indikator ekonomi yang merangkum aktivitas manufaktur di wilayah New York. Dikeluarkan bulanan oleh Federal Reserve Bank of New York, indikator ini memberikan gambaran mengenai kesehatan sektor manufaktur di wilayah tersebut.

Metode Perhitungan:

  • Survei Bisnis: Dilakukan kepada manajer-manajer pembelian atau manajer operasi di perusahaan-perusahaan manufaktur di wilayah New York.

  • Pertanyaan Tertentu: Survei ini mencakup pertanyaan mengenai pesanan baru, tingkat produksi, tenaga kerja, pengiriman, kondisi bisnis saat ini, dan prospek di masa depan.

Komponen Utama:

  • Indeks Aktual (Current Index): Merupakan hasil survei mengenai kondisi saat ini di sektor manufaktur, termasuk pesanan baru, produksi, tenaga kerja, dan pengiriman.

  • Indeks Harapan (Future Index): Mengukur ekspektasi manajer perusahaan mengenai sektor manufaktur dalam jangka enam bulan ke depan.

Interpretasi Data:

  • Angka di atas nol menunjukkan pertumbuhan di sektor manufaktur wilayah New York, sedangkan angka di bawah nol menandakan kontraksi.

  • Jika nilai aktual lebih tinggi dari ekspektasi pasar, hal itu bisa mengindikasikan situasi yang lebih baik daripada yang diperkirakan.

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil