Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

Close Order

Pengertian Close Order

Close order adalah instruksi yang diberikan trader kepada broker untuk menutup posisi trading yang terbuka. Posisi trading terbuka terjadi ketika trader membeli atau menjual aset tertentu, dan belum melakukan aksi berlawanan untuk menutupnya.

Tujuan utama close order adalah untuk merealisasikan keuntungan atau kerugian dari trading. Trader dapat memilih untuk close order saat mereka merasa harga aset sudah mencapai target profit, atau untuk membatasi kerugian jika pergerakan harga tidak sesuai prediksi.

Jenis-Jenis Close Order

Terdapat beberapa jenis close order yang umum digunakan, antara lain:

  • Market Order: Instruksi untuk menutup posisi secepat mungkin dengan harga pasar terbaik saat order diterima.

  • Limit Order: Instruksi untuk menutup posisi pada harga tertentu atau lebih baik.

  • Stop Order: Instruksi untuk menutup posisi pada harga tertentu atau lebih buruk, biasanya digunakan untuk membatasi kerugian.

  • Stop-Limit Order: Kombinasi stop order dan limit order, di mana order hanya akan dieksekusi jika harga mencapai level stop tertentu dan kemudian di market order pada harga limit atau lebih baik.

Keuntungan Close Order

Melakukan close order menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Realisasi Profit: Close order memungkinkan trader untuk merealisasikan keuntungan yang diperoleh dari trading.

  • Membatasi Kerugian: Close order, terutama stop order, dapat membantu trader membatasi kerugian jika pergerakan harga tidak sesuai prediksi.

  • Meningkatkan Kontrol: Close order memberikan trader kontrol lebih besar atas posisi tradingnya dan memungkinkan mereka untuk keluar dari pasar pada waktu yang tepat.

  • Mengurangi Risiko: Close order dapat membantu trader mengurangi risiko secara keseluruhan dengan menutup posisi yang tidak menguntungkan.

Cara Melakukan Close Order

Langkah-langkah untuk melakukan close order umumnya bervariasi tergantung platform trading yang digunakan. Berikut adalah langkah-langkah umum:

  • Akses Platform Trading: Masuk ke platform trading yang Anda gunakan.

  • Pilih Posisi Terbuka: Temukan daftar posisi trading terbuka Anda.

  • Pilih Jenis Order: Pilih jenis close order yang Anda inginkan (market order, limit order, stop order, atau stop-limit order).

  • Masukkan Parameter Order: Masukkan parameter order yang diperlukan, seperti jumlah lot, harga limit atau stop (jika ada), dan ketentuan order lainnya.

  • Konfirmasi Order: Konfirmasi detail order Anda dan klik tombol "Kirim" atau "Submit".

Pastikan Anda memahami dengan baik jenis close order yang Anda pilih dan parameter order yang Anda masukkan sebelum mengkonfirmasi order.

Penting untuk diingat:

  • Close order tidak selalu menjamin eksekusi pada harga yang diinginkan. Harga pasar dapat berfluktuasi dengan cepat, dan order Anda mungkin dieksekusi pada harga yang sedikit berbeda dari yang Anda pilih.

  • Biaya broker mungkin berlaku untuk close order. Pastikan Anda mengetahui biaya broker yang terkait dengan platform trading Anda.

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil