Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

Support Become Resistance

Pengertian Support Become Resistance

Dalam ranah analisis teknikal pasar keuangan, konsep support menjadi resistance merujuk pada pergeseran peran level support menjadi level resistance dalam pergerakan harga suatu aset atau sekuritas. Hal ini memiliki signifikansi penting karena dapat mengindikasikan perubahan dalam psikologi pasar dan perilaku para trader.

Strategi Support Become Resistance

Strategi "support become resistance" merupakan alat yang berguna bagi trader dan investor dalam mengambil keputusan perdagangan. Kami akan membahas strategi ini, bagaimana mengidentifikasi perubahan level, dan bagaimana menggunakannya dalam merencanakan perdagangan.

Manfaat Indikator Support Become Resistance

Indikator Support Become Resistance adalah alat analisis teknikal yang digunakan oleh trader dan investor untuk mengidentifikasi level dukungan yang berubah menjadi level resistensi dalam pergerakan harga aset. Manfaat dari penggunaan indikator ini meliputi:

1. Mengidentifikasi Perubahan dalam Tren

Indikator Support Become Resistance membantu dalam mengenali perubahan dalam tren harga aset. Ketika level dukungan berubah menjadi resistensi, itu bisa menjadi indikasi bahwa tren turun atau bearish sedang berkembang, dan sebaliknya, ketika level resistensi berubah menjadi dukungan, itu bisa menunjukkan bahwa tren naik mungkin sedang berkembang.

2. Mengkonfirmasi Sinyal Trading

Indikator ini dapat digunakan untuk mengkonfirmasi sinyal trading. Misalnya, jika trader menerima sinyal untuk melakukan jual (short) ketika harga menembus level dukungan, indikator Support Become Resistance dapat memberikan konfirmasi bahwa level tersebut sekarang berperan sebagai resistance yang kuat.

3. Menyusun Exit Plan

Dengan mengetahui di mana level dukungan yang berubah menjadi resistensi berada, trader dapat merencanakan titik keluar yang lebih baik untuk posisi mereka. Mereka dapat menentukan level resistensi sebagai titik keluar yang potensial jika harga mulai bergerak melawan posisi mereka.

4. Menentukan Level Stop-Loss

Trader dapat menggunakan indikator ini untuk menentukan level stop-loss yang lebih baik. Jika harga bergerak di atas level resistensi yang sebelumnya adalah level dukungan, itu bisa menjadi tanda bahwa perdagangan tidak berjalan sesuai rencana, dan level tersebut bisa dijadikan sebagai titik stop-loss.

5. Meningkatkan Kepatuhan Risiko

Dengan memahami di mana level dukungan yang berubah menjadi resistensi, trader dapat mengelola risiko perdagangan dengan lebih baik. Mereka dapat mengatur ukuran posisi dan stop-loss yang sesuai dengan volatilitas dan pergerakan harga yang diperkirakan.

6. Mengantisipasi Reaksi Pasar

Dengan memiliki pemahaman tentang level-level penting yang mungkin berubah peran, trader dapat mengantisipasi reaksi pasar. Jika mereka tahu bahwa level resistensi kuat ada di depan, mereka mungkin memilih untuk mengambil tindakan yang berbeda dalam strategi perdagangan mereka.

7. Meningkatkan Keterampilan Analisis Teknikal

Penggunaan indikator Support Become Resistance membantu trader memperdalam pemahaman mereka tentang analisis teknikal. Mereka belajar mengenali pola dan perubahan dalam pergerakan harga aset, yang dapat meningkatkan keterampilan analisis teknikal mereka secara keseluruhan.

Penting untuk diingat bahwa indikator Support Become Resistance adalah salah satu alat dalam kotak perang trader dan investor, dan sebaiknya digunakan bersama dengan analisis teknikal yang lebih luas dan pertimbangan lainnya. Dengan pemahaman yang baik tentang manfaatnya, trader dapat meningkatkan keputusan perdagangan mereka dan mengelola risiko dengan lebih efektif.

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil