Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

Higher High

Pengertian Higher High Pattern

Higher High adalah pola yang dimanfaatkan oleh trader untuk mengenali pergerakan harga yang menandakan tren naik. Pola Higher High terjadi ketika harga suatu aset atau instrumen keuangan mencapai level tertinggi yang lebih tinggi daripada level tertinggi sebelumnya dalam periode waktu tertentu. Hal ini mengindikasikan adanya tekanan beli yang kuat yang mendorong harga ke arah yang lebih tinggi.

Ciri-ciri Higher High dalam Trading

1. Peningkatan Harga Tertinggi

Ciri utama dari Higher High adalah adanya peningkatan harga tertinggi. Ini berarti harga mencapai level tertinggi yang lebih tinggi daripada sebelumnya dalam jangka waktu tertentu. Ini menunjukkan bahwa ada momentum kuat dalam tren naik.

2. Tren Naik

Higher High adalah bagian dari tren naik yang lebih besar. Ini adalah tanda bahwa pembeli masih mendominasi pasar dan berusaha untuk mendorong harga lebih tinggi.

3. Koreksi Setelahnya

Setelah mencapai Higher High, harga mungkin mengalami koreksi atau penurunan sebelum melanjutkan tren naiknya. Ini adalah normal dalam trading, dan trader sering mencari peluang saat harga kembali naik setelah koreksi.

Cara Menentukan Higher High dalam Trading

Bagaimana Anda bisa menentukan Higher High? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

Analisis Grafik

Gunakan analisis grafik, seperti Pola Candlestick Jepang atau Bar Chart, untuk mengidentifikasi pola Higher High. Amati di mana harga mencapai level tertinggi yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Konfirmasi dengan Indikator Teknikal

Anda juga dapat menggunakan indikator teknikal, seperti Moving Average atau Relative Strength Index (RSI), untuk mengkonfirmasi adanya Higher High. Indikator ini dapat membantu Anda mengidentifikasi tren dan kekuatan pasar.

Perhatikan Volume

Perhatikan volume perdagangan saat harga mencapai Higher High. Volume yang tinggi dapat mengindikasikan bahwa ada partisipasi yang kuat dari trader dan investor.

Risiko Higher High dalam Trading

Saat Anda mengidentifikasi Higher High, penting untuk memahami risikonya juga. Tidak ada jaminan bahwa harga akan terus naik, dan risiko yang mungkin terjadi termasuk:

Palsu

Terkadang, Higher High dapat menjadi sinyal palsu di mana harga justru berbalik turun setelah mencapai level tertinggi baru.

Koreksi yang Dalam

Setelah mencapai Higher High, harga dapat mengalami koreksi yang dalam, dan jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin terjebak dalam penurunan harga yang signifikan.

Berita dan Peristiwa Eksternal

Peristiwa eksternal atau berita ekonomi dapat memengaruhi pergerakan harga, bahkan jika sebelumnya ada Higher High.

Dalam trading, pemahaman tentang konsep Higher High adalah kunci. Ini dapat membantu Anda mengidentifikasi tren naik dan mengambil keputusan trading yang lebih cerdas. Tetapi selalu ingat bahwa trading melibatkan risiko, dan manajemen risiko yang baik adalah kunci untuk sukses dalam jangka panjang. Semoga artikel ini membantu Anda memahami konsep yang berguna ini dalam dunia trading. Selamat bertrading!

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil