Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

Hard Currency

Pengertian Hard Currency

Hard currency merujuk pada mata uang yang secara meluas diterima di seluruh dunia sebagai penyimpanan nilai yang stabil dan dapat diandalkan. Biasanya diterbitkan oleh negara-negara dengan stabilitas ekonomi dan politik yang kokoh, dilengkapi dengan bank sentral yang kuat dan tingkat inflasi yang cenderung rendah.

Mata uang ini dianggap sebagai tempat yang aman bagi para investor karena melindungi dari inflasi dan depresiasi nilai mata uang. Selain itu, hard currency juga mudah ditukar dengan mata uang lainnya dan digunakan sebagai alat transaksi dalam perdagangan serta investasi internasional.

Karakteristik Hard Currency

Stabilitas dan konsistensi nilai

Hard currency dikenal karena stabilitas dan konsistensi nilainya. Mereka biasanya dikeluarkan oleh negara-negara dengan ekonomi yang kuat, tingkat inflasi yang rendah, dan sistem politik yang stabil. Akibatnya, mereka cenderung mempertahankan daya beli mereka dari waktu ke waktu.

Penerimaan dan sirkulasi yang luas

Hard currency diterima secara luas dan diedarkan di seluruh dunia. Mereka digunakan sebagai alat tukar dalam perdagangan dan investasi internasional, dan sering disimpan sebagai cadangan oleh bank sentral.

Konvertibilitas mudah ke mata uang lain

Hard currency mudah dikonversi ke mata uang lain, dan digunakan sebagai patokan nilai tukar di pasar valuta asing. Ini membuat mereka sangat likuid dan diminati oleh investor dan trader.

Intervensi atau kontrol pemerintah yang terbatas

Hard currency sering dikeluarkan oleh negara-negara dengan bank sentral independen, yang membantu melindungi mereka dari campur tangan atau manipulasi politik. Ini memberi investor dan trader kepercayaan yang lebih besar pada stabilitas dan keandalan mereka.

Contoh Hard Currency

Manfaat Memiliki Hard Currency

Perlindungan terhadap inflasi dan devaluasi mata uang

Hard currency dikenal dengan stabilitas dan konsistensi nilainya. Dengan memegang hard currency, investor dapat melindungi diri dari inflasi dan devaluasi mata uang di negara asalnya.

Akses yang lebih mudah ke peluang perdagangan dan investasi internasional

Hard currency diterima secara luas dan diedarkan di seluruh dunia. Dengan memiliki hard currency, investor dapat dengan mudah berpartisipasi dalam perdagangan internasional dan peluang investasi, tanpa harus khawatir dengan biaya penukaran mata uang atau konversi.

Mengurangi biaya transaksi dan risiko dalam valuta asing

Hard currency mudah dikonversi ke mata uang lain, dan sering digunakan sebagai patokan nilai tukar di pasar valuta asing. Hal ini membuatnya sangat likuid dan diminati oleh investor dan trader, serta dapat membantu mengurangi biaya transaksi dan risiko yang terkait dengan valuta asing.

Diversifikasi portofolio investasi

Memegang hard currency dapat membantu investor mendiversifikasi portofolio investasi mereka, dan mengurangi paparan risiko secara keseluruhan. Dengan memegang aset dalam berbagai mata uang, investor dapat menyebarkan risiko mereka ke lingkungan ekonomi dan politik yang berbeda.

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil