Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google

Federal Reserve

Pengertian Federal Reserve

Federal Reserve atau yang lebih dikenal sebagai "The Fed" adalah bank sentral Amerika Serikat yang bertanggung jawab dalam mengawasi sistem perbankan dan memantau ekonomi AS secara keseluruhan. Didirikan pada tahun 1913, Federal Reserve Bank berperan penting dalam menjaga stabilitas keuangan dan memelihara kebijakan moneter negara tersebut.

Tugas Federal Reserve

1. Menjaga stabilitas harga
2. Mengawasi sistem perbankan
3. Memelihara kebijakan moneter
4. Mengeluarkan uang
5. Mengatur kebijakan kredit
6. Menjaga stabilitas sistem keuangan

Fungsi Federal Reserve

1. Kebijakan moneter

Federal Reserve bertanggung jawab untuk mengawasi suku bunga dan memantau pasokan uang untuk mempengaruhi tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

2. Pengawasan dan regulasi perbankan

Federal Reserve mengawasi sistem perbankan AS dan memastikan bahwa bank-bank mematuhi peraturan dan kebijakan terkait keuangan dan perbankan.

3. Stabilitas sistem keuangan

Federal Reserve bekerja sama dengan lembaga keuangan lainnya untuk memelihara stabilitas sistem keuangan dan mencegah terjadinya krisis finansial.

Federal Reserve diatur oleh Dewan Gubernur yang terdiri dari tujuh orang anggota yang ditunjuk oleh Presiden AS dan disetujui oleh Senat AS. Ketua Federal Reserve adalah orang yang paling berpengaruh dalam bank sentral ini dan ditunjuk oleh Presiden AS untuk masa jabatan empat tahun. Saat ini, Ketua Federal Reserve adalah Jerome Powell.

Federal Reserve adalah lembaga yang sangat penting dalam sistem keuangan Amerika Serikat dan mempengaruhi ekonomi global secara luas. Kebijakan yang diambil oleh bank sentral ini dapat mempengaruhi tingkat inflasi, suku bunga, dan nilai tukar dolar AS, yang pada akhirnya mempengaruhi pasar keuangan internasional.

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca

Daftar Isi

Trade with HSB Investasi easily

dollar icon

Masukkan deposit dan withdrawal trading secara instan via Bank Segregasi HSB

Registered & supervised by

icon bca
DISCLAIMER
Artikel ini bersifat informatif dan edukatif, ditujukan sebagai sumber pembelajaran dan bukan sebagai saran dalam pengambilan keputusan. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak bertanggung jawab atas kesalahan keputusan yang dibuat berdasarkan konten ini. Sesuai ketentuan yang berlaku, HSB hanya menyediakan 45 instrumen trading yang dapat Anda pelajari di website resmi kami.
Buka Akun Demo dan Trading Tanpa Risiko

Silahkan masukan nomor HP

Nomor Handphone harus dimulai dengan 8

Nomor HP tidak valid

Kode verifikasi dperlukan

Kode verifikasi salah

Silakan masukkan password

Kata sandi harus 8-30 digit, termasuk huruf kecil, kapital, dan angka

Minimal 8 karakter

Setidaknya 1 angka

Setidaknya 1 huruf besar

Setidaknya 1 huruf kecil