Meskipun Anda mungkin merasa seperti kurcaci di tengah broker-broker besar, itu tidak berarti harus menerima penipuan dan ketidakadilan!

Jangan berkecil hati jika broker tersebut mendapatkan semua keuntungan, Ada beberapa langkah sederhana untuk membantu peluang anda.

Bandingkan feed harga

Bayangkan seekor kuda dengan penutup mata. Penglihatan kuda ini terbatas pada apa yang ada di depannya.

Jika ada rintangan di depan, kuda tidak punya pilihan lain selain mengerahkan tenaga untuk melompati rintangan itu. Sangat melelahkan!

Jika hanya menggunakan harga pada platform trading, layaknya melakukan trading seperti kuda dengan penutup mata.

Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi di pasar, karena membatasi diri pada feed harga broker.

Jika broker memilih untuk memperluas spread, memanipulasi kurs, dan menjalankan stop loss, Anda tidak akan mengetahui apakah pergerakan itu menyerupai pasar umum atau tidak.

Menjadi seekor kuda buta yang tidak dapat melihat ke depan. jika Anda adalah trader yang cerdas, tentu ingin memiliki pangetahuan pasar yang selengkap mungkin.

Cara terbaik adalah berlangganan feed harga kedua, ketiga, atau bahkan keempat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pandangan lain tentang pasar dan memiliki peluang untuk mengonfirmasi apakah harga benar-benar bergerak sedemikian rupa.

Catat Semuanya

Selalu simpan jurnal yang melacak SEMUA transaksi! Selalu, selalu, selalu! Seperti di ruang sidang, harus ada bukti untuk membuat sebuah kasus. Anda mungkin MERASA dicurangi, tetapi jika tidak memiliki pegangan apapun untuk mendukung pernyataan anda, maka perasaan dicurangi hanya sekedar perasaan belaka.

Ambil screenshot dari setiap order yang ditransaksikan atau aktivitas broker yang mencurigakan, seperti feed harga yang aneh.

Hal ini akan berguna jika telah menjadi korban penipuan. Dengan melacak setiap transaksi, akan selalu memiliki bukti yang diperlukan untuk mendukung setiap kasus sebagai alat untuk mendapat pertanggungjawaban dari broker.

Mengajukan tindakan hukum

Jika tidak dapat menyelesaikan konflik dengan broker, maka sudah saatnya mengambil tindakan hukum. Kebanyakan broker akan menyerah ketika dihadapkan dengan ancaman ini, atau Anda dapat mendekati Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas atau National Futures Associations (NFA).

CFTC memiliki program Reparasi yang menyediakan “forum murah, cepat, adil, dan tidak memihak untuk menangani keluhan Nasabah. Anda dapat memeriksa program mereka di sini.

Demikian juga, NFA memiliki program mediasi yang membantu menyelesaikan kasus. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web NFA.

Kebiasaan trading yang baik

Sebagai orang yang punya disipilin diri layaknya Biarawan, Anda harus mengembangkan kebiasaan trading yang baik. Kami tahu bahwa lelucon ini tidak masuk akal, tetapi itu terdengar baik dan bisa dicoba.

Bagaimanapun, bahkan dengan senjata yang tepat untuk melindungi diri dari broker jahat, hal terpenting adalah tetap menjadi trader yang baik.

Tidak peduli seberapa canggih sebuah aplikasi, tidak peduli berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menemukan broker yang tepat, tidak peduli seberapa rumitnya sistem trading, tanpa disiplin yang ketat, pada akhirnya akan kalah.

Sangat mudah untuk menyalahkan broker, tetapi pada akhirnya, ini semua adalah pilihan Anda dengan tujuan finansial yang sudah direncanakan sebelumnya.