Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa Harga Minyak Dunia Menguat, Produksi AS Tetap Stabil Tahun Ini
NEWS

Harga Minyak Dunia Menguat, Produksi AS Tetap Stabil Tahun Ini

2024/02/07 17:10 by HSB team
cover

Analisa Fundamental Minyak Hari Ini

Harga minyak naik untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Rabu setelah data industri menunjukkan persediaan minyak mentah AS tumbuh kurang dari yang diharapkan dan pemangkasan dalam perkiraan pertumbuhan produksi di AS, produsen terbesar di dunia, meredakan kekhawatiran tentang potensi kelebihan pasokan.

Harga minyak dunia mengalami kenaikan seiring dengan prediksi stabilnya produksi minyak mentah AS untuk tahun ini, setelah mencatat rekor pada 2023. Kenaikan ini mencakup harga minyak dunia jenis WTI maupun Brent.

Harga minyak dunia West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak bulan Maret naik sebesar 53 sen, atau 0,73%, mencapai USD 73,31 per barel. Sedangkan harga minyak Brent untuk kontrak bulan April berada pada posisi USD 78,59 per barel, meningkat 60 sen atau 0,77%.

Harga Minyak Dunia Tertekan Akibat Kekhawatiran Luber Pasokan Minyak AS

Menurut Badan Informasi Energi, produksi minyak mentah AS mencapai rekor 13,3 juta barel per hari pada bulan Desember, sebelum turun kembali menjadi 12,6 juta barel per hari pada Januari karena dampak badai musim dingin. Produksi minyak AS telah memberikan tekanan pada harga minyak karena kekhawatiran akan kelebihan pasokan, terutama dengan perlambatan ekonomi di Tiongkok.

Selain itu, para pedagang minyak juga memperhatikan negosiasi gencatan senjata di Gaza serta potensi tindakan militer lebih lanjut dari AS di Timur Tengah. Kunjungan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ke Mesir dan pertemuannya dengan Putra Mahkota Saudi menjadi bagian dari upaya diplomasi untuk mengamankan gencatan senjata di Gaza dan mencegah eskalasi konflik.

Ketegangan geopolitik tersebut mempengaruhi harga minyak, sementara harapan akan penurunan suku bunga AS menurun, dan kondisi ekonomi Tiongkok tetap menjadi perhatian. Analis Tamas Varga dari pialang minyak PVM mengindikasikan bahwa faktor-faktor tersebut membatasi kenaikan harga minyak.

Analisa Teknikal USOIL Hari Ini

Harga minyak mentah USOIL Melanjutkan Kenaika ke level resistace nya.

Open Buy     : 72.50

Target Profit     : 76.50

Stop Loss     : 71.50

Estimate profit /lot: 4.000 USD

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin