Pendahuluan

PT Handal Semesta Berjangka HSB menghormati hak-hak privasi setiap Nasabah dan akan berusaha melindungi setiap informasi pribadi Nasabah. Pada saat yang sama, juga menciptakan lingkungan sosialiasi internet yang lebih aman sekaligus untuk mengoptimalkan layanan aplikasi yang lebih efektif.Kebijakan privasi ini terkait erat dengan layanan aplikasi HSB Investasi-Trade yang Anda gunakan saat ini. Ketika Anda mengunduh, menginstal, mengaktifkan, menelusuri, mendaftar, masuk ke halaman, dan mengoperasikan aplikasi, sistem akan mulai memproses dan melindungi informasi pribadi sesuai dengan isi kebijakan ini. Kami akan menjelaskan secara sederhana beberapa kata-kata teknis yang tertuang dalam kebijakan privasi ini agar Anda lebih mudah memahami.

PT Handal Semesta Berjangka membuat aplikasi HSB Investasi-Trade forex, logam mulia, Oil, Saham sebagai aplikasi trading gratis. LAYANAN ini disediakan oleh PT Handal Semesta Berjangka secara gratis dan dimaksudkan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Harap dibaca dan pahami sepenuhnya kebijakan privasi ini sebelum melanjutkan. Jika Anda tidak menyetujui isi kebijakan ini, akan menyebabkan layanan aplikasi gagal beroperasi secara normal, dan Anda tidak akan bisa melanjutkan untuk mengakses/menggunakan layanan aplikasi. Ketika Anda menggunakan layanan aplikasi ini menunjukkan bahwa Anda sepenuhnya memahami dan menyetujui seluruh isi Kebijakan Privasi (termasuk versi yang diperbarui).

Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda dengan siapa pun kecuali seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Istilah yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama seperti dalam Syarat dan Ketentuan kami, yang dapat diakses di HSB Investasi-Trade forex, logam mulia, Oil, Saham, kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan Privasi ini.


Daftar ISI

Berikut ini beberapa penjelasan untuk membantu setiap Nasabah memahami lebih lanjut bagaimana cara kami mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mentransfer, mempublikasikan, menyimpan, dan melindungi data pribadi. Selain itu Nasabah juga bisa mengetahui cara kami menanyakan, menghapus, mengoreksi, dan mencabut otorisasi terkait data pribadi. Di antaranya kami telah menambahkan petunjuk dengan huruf tebal terkait perlindungan data pribadi, harap beri perhatian khusus.


1. Bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi

Berikut cara kami mengumpulkan data pribadi yang Nasabah berikan secara langsung saat menggunakan layanan aplikasi dan menggunakan fungsi fitur dari aplikasi:

1.1. Kami dapat mengumpulkan data pribadi Anda dari beberapa sumber yang berbeda, termasuk namun tidak terbatas pada:

1.2 Kami akan mengumpulkan dan mengunggah informasi berikut dari berbagai sumber:

(a)Data pribadi seperti nama, nomor telepon, tempat dan tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, dan foto profil;

(b)Informasi kontak, alamat, alamat email, dan nomor telepon;

(c)Data rekening seperti detail informasi rekening bank, transaksi penarikan dana atau deposit di aplikasi;

(d)Data transaksi trading, seperti detail informasi pesanan ataau pembelian produk, atau riwayat transaksi yang dilakukan saat menggunakan aplikasi dan zona pelanggan;

(e)Data penggunaakn, seperti informasi tentang cara menggunakan platform, produk, dan layanan;

1.3 Kami melindungi informasi file Anda dari penggunaan lainnya

(a)Pengumpulan dan penggunaan informasi gambar dan file: Aplikasi kami mengumpulkan dan menggunakan informasi file pengguna untuk mencapai fungsi dan layanan aplikasi, serta untuk memenuhi persyaratan peraturan, seperti mengunggah foto profil pengguna dan gambar identifikasi.

(b)Penyimpanan dan perlindungan informasi gambar dan file: Kami akan menyimpan informasi file pengguna di perangkat lokal atau di cloud untuk mencapai fungsionalitas dan layanan aplikasi. Kami mengambil tindakan keamanan yang sesuai untuk melindungi informasi file pengguna dari akses atau kebocoran yang tidak sah.

(c)Hak pengguna: Pengguna memiliki hak untuk mengakses, memperbaiki, atau menghapus informasi pribadi mereka, termasuk informasi file. Jika Anda perlu mengakses, memperbaiki, atau menghapus informasi pribadi Anda, silakan hubungi kami.

(d)Kami menghormati hak privasi Anda dan akan mematuhi peraturan dan standar privasi yang berlaku untuk memproses informasi pribadi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang kebijakan privasi kami, silakan hubungi kami.

1.4 Kami dapat mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan berikut:

(a)Memenuhi kewajiban kontraktual atau memenuhi kewajiban terkait atau dalam proses penyediaan produk dan/atau layanan yang diminta oleh Anda;

(b)Memastikan identitas asli Anda;

(c)Menanggapi, memproses, mengevaluasi pertanyaan, permintaan, aplikasi, keluhan, permintaan lowongan, dan umpan balik;

(d)Mengelola hubungan Anda dengan kami;

(e)Mengirimkan informasi pemasaran kepada Anda, termasuk namun tidak terbatas pada survei dan kuesioner tentang produk atau layanan kami;

(f)Mematuhi undang-undang, pperaturan kode etik, pedoman, instruksi atau aturan yang berlaku, atau membantu pemerintah dan/atau badan pengatur dalam penegakan hukum dan penyelidikan;

(g)Tujuan lain apapun yang menjadi alasan Anda memberikan informasi ini;

(h)Memberikan informasi kepada pihak ketiga yang terafiliasi, termasuk agen dan penyedia layanan pihak ketiga, serta lembaga dan yurisdiksi pemerintah dan/atau pengatur terkait, untuk tujuan yang disebutkan di atas dalam bagian ini.

(i)Penggunaan komersial insidental lainnya yang terkait dengan atau terkait dengan hal di atas;

(j)Memperbarui, memperbaiki kesalahan, mengelola, dan meningkatkan fitur dan fungsi aplikasi kami dan layanan terkait;

(k)Menganalisis kinerja aplikasi dengan mengumpulkan data statistik.

Ketentuan penggunaan yang tercantum di atas dapat terus digunakan untuk jangka waktu yang wajar jika terjadi pemutusan atau perubahan apa pun dalam hubungan Anda dengan kami (seperti berdasarkan kontrak), (termasuk, jika berlaku, mengizinkan kami untuk menegakkan hak kami berdasarkan kontrak Anda atau penggunaan sah lainnya).

Selain dapat memproses data pribadi yang Anda berikan di bagian ini untuk tujuan tertentu, kami juga dapat memproses data pribadi Anda jika diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum kami, atau untuk melindungi kepentingan pribadi Anda atau orang lain.

Kami bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan layanan atas nama kami, seperti memproses dan mentransmisikan informasi, menerbitkan informasi aplikasi, mengirimkan konten dan layanan yang disediakan melalui aplikasi dan layanan di situs web kami, atau melakukan analisis statistik menggunakan aplikasi dan layanan ini. Penyedia layanan ini akan diberi akses terbatas ke informasi, yang merupakan syarat wajar dan perlu untuk menyediakan layanan, dan kami juga akan mewajibkan pihak ketiga ini untuk mematuhi kebijakan privasi ini atau beroperasi berdasarkan kebijakan privasi serupa.

Kami tidak menjual, menyewakan, atau mendistribusikan milis kami secara bebas kepada pihak ketiga.

Ketika Anda secara sukarela membagikan informasi pribadi Anda di profil dan komentar online Anda di forum/area obrolan, informasi ini akan ditampilkan secara publik dan dapat dilihat oleh pengguna lain. Forum, obrolan, dan area lain dari komunitas pengguna aplikasi kami (dapat diakses melalui situs web dan aplikasi kami) semuanya tersedia untuk umum. Di area ini, Anda tidak boleh membagikan informasi yang dapat digunakan untuk mengonfirmasi identitas Anda atau identitas orang lain. Kami tidak bertanggung jawab atas keamanan dan perlindungan informasi pribadi yang Anda bagikan di area ini.

1.5 Registrasi dan login akun

a. Nasabah dapat melakukan pendaftaran dan login akun ke layanan aplikasi HSB Investasi dengan nomor ponsel atau alamat email. Nasabah dapat menggunakan (foto profil, kata sandi) yang relevan untuk melengkapi data akun. Kami mengumpulkan data ini hanya sebatas bantuan untuk melengkapi pendaftaran akun Nasabah.

b. Nasabah juga dapat menggunakan akun lain seperti (Facebook、Google、AppleID, dll.) untuk login dan menggunakan layanan aplikasi HSB Investasi. Nasabah akan mengizinkan kami mendapatkan informasi publik diri Nasabah ( foto profil, username, wilayah, gender) dari akun yang sebelumnya telah terdaftar dan mengikatkan data tersebut ke akun HSB Investasi Nasabah untuk keperluan login langsung dan menggunakan layanan aplikasi HSB Investasi.

c. Dalam rangka mematuhi perundang-undangan AML (Anti Money Laundering) internasional, ketika mendaftar di Platform Trading, Klien memastikan bahwa dana moneter yang disetorkan ke dalam Akun tidak diperoleh secara ilegal dan bukan merupakan hasil dari perdagangan narkoba, penculikan, atau tindak kejahatan atau kegiatan ilegal lainnya. Klien berjanji untuk tidak menggunakan Website untuk tujuan melegalkan hasil dari kejahatan atau untuk kegiatan ilegal lainnya. Perusahaan berhak untuk menolak untuk mengizinkan Klien menggunakan Akun, memblokir, membatalkan, atau menutup Akun, dan menahan dana yang ada di Akun Klien jika Klien tidak mematuhi atau tidak memenuhi persyaratan dan prinsip-prinsip perundang-undangan AML. Jika Perusahaan mencurigai Klien melakukan kegiatan ilegal atau melanggar hukum melalui Akunnya, Perusahaan berhak untuk mengungkapkan semua informasi yang berkaitan dengan Klien kepada otoritas yang berwenang, serta memblokir dan/atau menutup Akun Klien dan/atau menahan dana di Akun Klien. Jika asal dana Klien yang tersedia di Akun terbukti ilegal, Perusahaan akan mengembalikan dana yang ditahan itu kecuali jika ada undang-undang pemerintah yang melarang pengembalian tersebut.

1.6 Open Account

a.Untuk mematuhi peraturan terkait pencucian uang, kami diharuskan untuk mengonfirmasi nama dan alamat nasabah kami. Kami akan meminta Anda untuk mengirimkan foto paspor atau KTP, serta foto Anda memegang dokumen-dokumen tersebut saat Anda membuka akun. Untuk mematuhi undang-undang yang bertujuan untuk memberantas legalisasi dana yang diperoleh secara ilegal, maka kami mungkin akan meminta Anda untuk memberikan dokumen tambahan, seperti kartu bank, tagihan biaya utilitas (telepon, listrik, air, internet, dsb), atau laporan bank untuk mengonfirmasi bahwa sumber dana Anda sah.

b.Klien bertanggung jawab atas keaslian dan validitas dokumen yang diberikan saat proses verifikasi. Jika selama proses verifikasi, Klien memberikan informasi yang tidak akurat, dokumen palsu atau tidak valid, Perusahaan berhak untuk menolak memberikan layanan kepada Akun Klien, tanpa memberikan hak untuk menarik profit, serta menahan dana moneter Klien sejumlah kerugian aktual yang ditimbulkan atas tindakannya kepada Perusahaan. Perusahaan berhak untuk menolak pendaftaran ulang Klien tersebut.

c.Dalam rangka mematuhi perundang-undangan AML internasional, ketika mendaftar di Platform Trading, Klien memastikan bahwa dana moneter yang disetorkan ke dalam Akun tidak diperoleh secara ilegal dan bukan merupakan hasil dari perdagangan narkoba, penculikan, atau tindak kejahatan atau kegiatan ilegal lainnya. Klien berjanji untuk tidak menggunakan Website untuk tujuan melegalkan hasil dari kejahatan atau untuk kegiatan ilegal lainnya. Perusahaan berhak untuk menolak untuk mengizinkan Klien menggunakan Akun, memblokir, membatalkan, atau menutup Akun, dan menahan dana yang ada di Akun Klien jika Klien tidak mematuhi atau tidak memenuhi persyaratan dan prinsip-prinsip perundang-undangan AML. Jika Perusahaan mencurigai Klien melakukan kegiatan ilegal atau melanggar hukum melalui Akunnya, Perusahaan berhak untuk mengungkapkan semua informasi yang berkaitan dengan Klien kepada otoritas yang berwenang, serta memblokir dan/atau menutup Akun Klien dan/atau menahan dana di Akun Klien. Jika asal dana Klien yang tersedia di Akun terbukti ilegal, Perusahaan akan mengembalikan dana yang ditahan itu kecuali jika ada undang-undang pemerintah yang melarang pengembalian tersebut.

1.7 Penjelajahan data

a. Ketika Nasabah menggunakan layanan aplikasi HSB untuk menelusuri informasi, kami dapat mengumpulkan data perangkat yang diperlukan (model perangkat, nama perangkat, pengenal unik perangkat, jenis dan pengaturan penjelajahan,sistem operasi, versi aplikasi, nomor versi produk), data jaringan seperti (titik akses wifi, alamat IP login, cara mengakses jaringan, data kualitas jaringan, informasi jaringan seluler), data perilaku (data penelusuran, informasi perhatian, waktu kunjungan, waktu tunggu halaman). Tindakan ini untuk memastikan fasilitas fungsi penelusuran informasi layanan aplikasi HSB.

b. Ketika Nasabah tidak login ke akun HSB untuk menjelajahi informasi, maka data perangkat, data jaringan, dan data perilaku yang kami kumpulkan tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi informasi akun secara sepihak.

1.8 Posting Komunitas dan Interaksi

a. Ketika Nasabah memposting konten, komentar, dan mengklik "suka" pada area komunitas, kami akan mengumpulkan informasi yang Nasabah posting, menampilkan nama panggilan, foto profil dan konten postingan Nasabah.

b. Nasabah dapat menambahkan produk-produk favorit seperti indeks, CFD stock, valas, energi dan produk logam mulia (emas, perak) ke dalam "Daftar Pilihan". Kami akan mengumpulkan data produk yang Nasabah ikuti, menampilkannya dan mengirimkan berita konten opsional terkait produk yang Nasabah ikuti.

1.9 Keamanan Data

a. Untuk kepentingan keamanan, kualitas, dan efisiensi layanan aplikasi HSB, kami menyimpan dan merahasiakan data perangkat, data jaringan, berkas log (operasi, penggunaan, log akses).

b. Kami merahasiakan semua data aplikasi atau instalisasi data yang sedang berjalan dari APP HSB, termasuk; operasional perangkat, status dan frekuensi penggunaan, aplikasi mogok, status instalasi keseluruhan, data kinerja, sumber aplikasi untuk mencegah serangan program jahat, memastikan keamanan sistem, menjaga kualitas dan efisiensi operasional.

c. Kami menghargai setiap kepercayaan yang diberikan dalam menyediakan data pribadi, kami berusaha untuk merahasiakannya melalui cara commercially acceptable. Namun, harap diingat bahwa semua metode transmisi melalui jejaringan atau sistem penyimpanan elektronik tidaklah 100% aman.

1.10 Modifikasi tujuan awal pengumpulan dan penggunaan data pribadi

Harap dipahami bahwa setiap produk atau layanan aplikasi HSB dapat dimodifikasi sesuai perkembangan bisnis saat ini. Prinsip pengumpulan data ini secara langsung sesuai tujuan awal yang akan digunakan secara bertanggungjawab. Kami akan terus menginformasikan terkait pengumpulan, penggunaan atas data pribadi dan meminta persetujuan Nasabah jika terdapat skenario tidak langsung terhadap tujuan awal.

1.10.1 Peninjauan dan Pengawasan

HSB berhak untuk meninjau dan mengawasi setiap penggunaan aplikasi HSB. Jika ditemukan pelanggaran di atas, HSB atau pihak yang berwenang akan mengambil semua tindakan yang diperlukan dan meminta pertanggungjawaban untuk mengurangi perluasan dampak yang ditimbulkan (termasuk namun tidak terbatas untuk mengubah atau menghapus konten, menangguhkan atau menghentikan hak penggunaan aplikasi)

1.10.2 Menghapus Akun

Jika Nasabah bermaksud menghentikan penggunaan aplikasi, dapat mengajukan permohonan pembatalan akun. Setelah pembatalan berhasil, semua catatan akun, fungsi, dll. tidak akan dipulihkan, Sepanjang masih menggunakan layanan aplikasi HSB, Nasabah bertanggung jawab atas risiko pembatalan akun.


2.Bagaimana kami menggunakan cookie dan teknologi sejenis

2.1 Cookie

Demi kenyamanan  anda saat mengunjungi dan ketika menggunakan produk  atau layanan pada laman, kita menggunakan teknologi tinggi untuk menyimpan dan mengumpulkan  data yang berkaitan.  Setiap kali anda berkunjung ke laman website,  kita dapat mengidentifikasi identitas anda, dan melalui hasil analisa kita dapat memberikan pelayanan yang lebih demi kenyamanan anda,termasuk penggunaan dokumen yang berukuran kecil untuk mengidentifikasi indentitas anda. Ini dilakukan untuk memahami perilaku penggunaan anda, dan membantu anda lebih efisien untuk melakukan input informasi data, atau membantu memberikan keamanan akun anda. Data  ini merupakan aplikasi program yang berkaitan untuk penyimpanan lokal (disebut”cookie”).  Kami tidak bisa menggunakan cookies untuk tujuan lain.  Anda bisa melakukan penghapusan cookie. Untuk informasi lebih lanjut  ,silahkan kunjungi laman “AboutCookies.org”.  Anda bisa menghapus  semua cookies yang tersimpan di dalam browser. Sebagian besar internet browser memiliki fungsi untuk menolak penggunaan  cookies. Namun apabila anda melakukan hal ini,  dalam suatu kondisi  tertentu  anda tidak bisa mengandalkan penggunaan fungsi HSB pada salah satu bagian dari cookies, selain itu setiap kunjungan ke laman website kami diperlukan setting pengaturan browser pengguna secara privat.

2.2 Sinyal Website dan Label Tag Picture

Di luar fungsi cookies, laman website kami masih mengandalkan koneksi sinyal ,label tag picture serta teknologi sejenis. Sebagai contoh, ketika kami mengirimkan anda email elektronik, termasuk link informasi  yang di-klik pada URL. Jika mengklik link tersebut maka seharusnya akan terhubung, dan kita dapat melakukan traking setiap dilakukan klik, ini juga membantu kami untuk mengindentifikasi kecenderungan produk anda atau layanan yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Koneksi sinyal sering kali merupakan sebuah mosaik yang masuk ke dalam  website sebagai gambar transparan pada email elektronik.  Juga memberikan backup untuk email elektronik dan label tag picture, dengan ini kami bisa mendapatkan informasi dari email elektronik apakah email sudah dibuka atau tidak.

2.3 Do Not Track

Kebanyakan browser internet tidak memiliki fitur anti pelacakan. Seharusnya permintaan fitur seperti ini dipublikasikan. Saat ini, kebanyakan standar dari internet  belum memiliki kebijakan dan regulasi yang tetap untuk fitur anti pelacakan ini . Namun apabila browser anda sudah memiliki fitur “Do Not Track” , kami akan menghormati pilihan anda.


3.Bagaimana kami membagikan, mentransfer, dan mempublikasikan data pribadi

3.1 Berbagi Data Kepada Mitra

HSB akan mematuhi untuk tidak membagikan informasi pribadi Nasabah kepada perusahaan, organisasi, atau individu mana pun kecuali untuk kondisi berikut:

(1) Sebelumnya telah memperoleh otorisasi dari Nasabah pribadi;

(2) Diusulkan oleh Nasabah sendiri;

(3) Berbagi kepada mitra bisnis HSB yaitu aplikasi pihak ke tiga untuk keperluan pemasaran:
Pahami betul bahwa untuk memberikan fasilitas layanan yang lengkap dan lebih berkualitas, HSB akan memberi wewenang kepada mitra bisnis untuk menyediakan beberapa fasilitas layanan customer. Dalam hal ini, kami dapat membagikan beberapa informasi pribadi Nasabah untuk memenuhi layanan bersifat customering in update. Perlu dicatat bahwa HSB hanya akan membagikan informasi pribadi untuk tujuan yang sah secara hukum, kepatutan, spesifik dan eksplisit untuk kepentingan penyediaan layanan. Untuk melindungi keamanan data pribadi Nasabah, kami akan melakukan penilaian dan prosedur keamanan output, sirkulasi dan penggunaan terhadap data informasi. Pada saat yang sama, kami akan secara ketat mengawasi dan melakukan pengaturan terhadap mitra kami. Apabila ditemukan bahwa mereka telah melanggar tindakan di luar batas kebijakan privasi, kami akan segera menghentikan kerja sama, menyelidiki dan meminta pertanggungjawaban secara hukum.

Saat ini, beberapa mitra kami meliputi jenis berikut:

A. Advertising and statistical analysis partners: Membantu kami menyediakan konten iklan atau saran untuk pengambilan keputusan, meningkatkan efektifitas jangkauan iklan, dan menyediakan data terkait kebutuhan para Nasabah, kami dapat mempercayakan urusan periklanan kepada perusahaan pihak ke tiga atau berbagi informasi pribadi kepada mitra untuk urusan analisa statistik terhadap data perangkat yang tidak/sulit teridentifikasi atau tidak mungkin dikorelasikan dengan identitas asli. Perlu diketahui bahwa kami hanya bekerja sama dengan mitra yang telah menandatangani MOU kerahasiaan keamanan data secara ketat;

B. Photo OCR service provider: Saat membuka akun, kami akan membagikan foto ID Anda dengan penyedia layanan pihak ketiga untuk memindai informasi ID Anda;

C. Cooperative third-party SDK service providers: Saat menggunakan fasilitas fungsi yang disediakan oleh pihak ketiga di APP, kami dapat mengakses kit pengembangan perangkat lunak (SDK) yang disediakan oleh pihak ketiga untuk fungsi yang relevan. Saat ini, penyedia layanan SDK pihak ketiga dapat mengumpulkan data terkait informasi pribadi Anda. Kami akan sangat berhati-hati menindaklanjuti tugas ini dan melakukan pemantauan yang ketat kepada SDK pihak ketiga yang disebutkan di atas untuk melindungi keamanan informasi pribadi;

a. Fasilitas login sekali klik: Melalui fasilitas login akun satu klik, penyedia layanan pihak ketiga dapat memperoleh informasi yang diperlukan dari perangkat yang digunakan, informasi terkait jaringan, lokasi geografis, penyimpanan (album foto, media, dan file lain) ( termasuk data yang dikumpulkan dalam status BS);

b. Fasilitas login akun pihak ketiga: Untuk menggunakan fungsi login akun pihak ketiga, penyedia layanan pihak ketiga dapat memperoleh informasi yang diperlukan dari perangkat yang digunakan, informasi terkait jaringan, lokasi geografis, penyimpanan (album foto, media dan file lainnya) (termasuk data yang dikumpulkan dalam status BS);

c. Fasilitas pesan push: Untuk menerima pesan push, penyedia layanan push pihak ketiga dapat memperoleh nomor versi SDK push, informasi perangkat yang diperlukan, informasi status ponsel, informasi lokasi geografis, informasi terkait jejaringan, penyimpanan (foto album, media, dan file lainnya) (termasuk data dikumpulkan dalam status BS) mendorong penyediaan informasi yang mungkin lebih menarik;

d. Fasilitas titik lokasi: Untuk menyediakan layanan lokasi geografis (push konten, rilis pesan), penyedia layanan lokasi geografis pihak ketiga akan mengumpulkan informasi perangkat dan informasi letak lokasi sehingga mereka dapat mendorong konten terdekat kepada Nasabah;

e.Third-Party SDK Provider : UMENG

Tujuan Penggunaan: Data Analytic

Model Pengumpulan: Informasi Perangkat ( IMEI/MAC/Android ID/IDFA/OpenUDID/GUID/SIMCard IMSI/GPS

Penjelasan: Link otoritas kebijakan privasi “ https://www.umeng.com/page/policy”; Mendapatkan informasi IMEI pengguna, melalui IMEI diberikan penandaan, dilakukan analisa data serta untuk peningkatan pelayanan kepada anda.

(4) Jika Nasabah secara pribadi membagikan informasi pribadinya yang terdaftar pada platform HSB atau informasi lainnya kepada pihak ketiga (termasuk objek yang tidak ditentukan), jenis kebocoran informasi ini, situasi pegambilalihan penggunaan yang disebabkan oleh tindakan ini tidak menjadi tanggung jawab HSB.

Berikut ini adalah kebijakan privasi dari penyedia layanan pihak ketiga yang terkait dengan penggunaan aplikasi

[layanan google play]

[Google Analytics for Firebase]

[Firebase Crashlytics]

[Facebook]

3.2 Transfer Data

Transfer Data artinya mengalihkan kendali atas informasi pribadi kepada perusahaan, organisasi, atau individu lain. HSB akan mematuhi untuk tidak akan melakukan transfer data informasi pribadi kepada perusahaan, organisasi, atau individu mana pun tanpa persetujuan dari Nasabah. Dengan pengecualian untuk keadaan yang disebutkan sebagai berikut:

(1) Sebelumnya telah memperoleh persetujuan Nasabah;

(2) Diusulkan oleh Nasabah sendiri;

(3) Ketika perusahaan dalam kondisi penggabungan, pemisahan, berhenti operasi atau dinyatakan pailit, maka mungkin akan dilakukani transfer data pribadi. Dalam hal ini, kami akan mengumumkan nama pihak penerima data dan kontak langsung, selain itu meminta pihak penerima transfer data untuk tetap terikat dengan ketentuan kebijakan ini. Jika pihak penerima mengubah tujuan awal dan metode pengelolaan data pribadi, kami akan meminta mereka untuk mendapatkan persetujuan dari Nasabah.

(4) Keadaan lain yang diatur oleh peraturan perundang-undangan.

3.3 Pengungkapan Data

Pengungkapan data adalah tindakan melepaskan data informasi kepada publik. Pada prinsipnya, HSB akan mematuhi untuk tidak mengungkapkan data pribadi kepada publik. Kecuali dalam kasus berikut:

(1) Ketika terdapat pengumuman dan pemberitahuan pemenang undian atau akun yang melanggar aturan ( penalti akun ) kami akan menampilkan sepatutnya terkait data sensitif;

(2) Telah mendapat persetujuan langsung Nasabah.

Nasabah setuju dengan melakukan registrasi maka memberikan otoritas kepada platform membagikan data history trading, antara lain produk, jumlah lot, keuntungan atau kerugian, untuk ditampilkan pada daftar nama fitur“Talent Board”. Data pribadi nasabah seperti user ID, nomor telepon, email dan informasi pribadi nasabah akan dirahasiakan oleh platform.

Harap dipahami bahwa sesuai dengan aturan regulasi dan persyaratan aturan saat ini, berbagi dan mentransfer data pribadi yang dianonimkan, dan memastikan bahwa pihak penerima data tidak dapat memulihkan dan mengidentifikasi kembali subjek informasi pribadi, adalah sah tanpa perlu memberitahukan Nasabah secara terpisah atau harus mendapatkan persetujuan.


4.Bagaimana kami menyimpan dan melindungi informasi pribadi

4.1 Menyimpan Data

Kami memperoleh informasi pribadi dari dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menyimpan informasi tersebut dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam keadaan berikut, kami akan memastikan bahwa setiap informasi pribadi yang diberikan kepada entitas lain setelah mematuhi kewajiban hukum dalam Negeri:

(1) Hukum yang berlaku memiliki ketentuan yang jelas;

(2) Mendapat otorisasi persetujuan dari Nasabah pribadi;

Menanggapi situasi di atas, kami akan memastikan bahwa setiap informasi pribadi dilindungi ke tingkat yang tidak lebih rendah dari yang ditentukan dalam kebijakan privasi melalui kontrak persetujuan dan bentuk lainnya.

Waktu penyimpanan: Kami berjanji untuk selalu menyimpan setiap informasi pribadi untuk jangka waktu yang wajar sesuai dengan ketentuan hukum. Setelah mencapai batas periode waktu, kami akan menghapus atau menganonimkan informasi pribadi.

Ketika perusahaan berhenti beroperasi, kami akan segera menghentikan pengumpulan data informasi pribadi Nasabah, dan mengumumkan tentang penghentian operasional dalam bentuk pesan surat atau pengumuman personalisasi, dan akan menghapus atau menganonimkan untuk informasi pribadi yang disimpan.

4.2 Melindungi Data

Untuk melindungi keamanan data informasi pribadi, kami berusaha untuk melakukan beberapa antisipasi keamanan standar untuk meminimalkan risiko kerusakan, pencurian, kebocoran, akses yang tidak sah, penyalahgunaan, pengungkapan, dan perubahan data informasi. Kami akan secara aktif membuat klasifikasi data dan sistem penilaian, spesifikasi manajemen keamanan data, dan spesifikasi pengembangan keamanan data untuk mengelola penyimpanan dan penggunaan informasi pribadi, untuk memastikan bahwa tidak ada informasi pribadi yang dikumpulkan dan digunakan di luar ruang lingkup dalam layanan yang kami sediakan.

Data setiap Nasabah memiliki fungsi proteksi keamanan, harap simpan informasi akun dan kata sandi dengan benar. HSB akan memastikan bahwa informasi Nasabah tidak hilang, disalahgunakan, dan diubah dengan mencadangkan ke server lain, mengenkripsi kata sandi, dan tindakan terkait pengamanan. Untuk mencegah terjadinya insiden keamanan data, kami telah merumuskan mekanisme peringatan dini yang tepat dan penanggulangan darurat sesuai dengan aturan hukum. Jika insiden keamanan memang terjadi, kami akan memilih untuk memberitahukan tepat waktu melalui email, kontak telepon, pemberitahuan push, dan metode pemberitahuan lainnya. Ketika terjadi kesulitan dalam hal pemberitaan subjek informasi pribadi satu per satu, kami akan menerbitkan pengumuman dengan cara yang wajar dan efektif.

Ketika layanan aplikasi berhenti beroperasi, kami akan segera menghentikan pengumpulan informasi pribadi. Kami akan memberi tahu setiap Nasabah tentang perubahan di atas melalui pemberitahuan push, pengumuman, pesan surat, dan menghapus atau menganonimkan informasi pribadi dalam tempo waktu yang wajar.


4.3 Memperluas Fitur Bisnis:

(1). Fitur Notifikasi Sistem: Untuk memfasilitasi informasi tren pasar secara real-time, kami menyediakan fitur notifikasi sistem yang bisa digunakan oleh Nasabah. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di aplikasi HSB. Sebelum Nasabah menggunakan fitur ini untuk pertama kalinya, akan ada notifikasi pop-up permintaan izin di perangkat. Nasabah dapat memilih apakah akan memberikan otorisasi lewat “Pengaturan dan Pemberitahuan Aplikasi” perangkat (tergantung pada jenis perangkat). Jika Nasabah menolak memberikan izin otorisasi, maka fitur ini tidak dapat digunakan. Meskipun begitu, hal ini tidak akan memengaruhi penggunaan fitur lainnya.

(2). Pesan Notifikasi:Dalam operasional harian, kami dapat mengirim satu atau lebih jenis notifikasi secara bersamaan melalui informasi kontak (nomor telepon atau email) yang Nasabah berikan selama penggunaan produk dan/atau layanan, termasuk notifikasi pesan dan verifikasi keamanan. Selain itu, kami juga dapat mengirim informasi komersial melalui pesan teks, panggilan telepon, atau email. Jika Nasabah tidak bersedia menerima informasi ini, Nasabah dapat langsung menghubungi kami untuk berhenti berlangganan.

(3). Interaksi Berbagi:Saat Nasabah membuka aplikasi HSB melalui halaman aktivitas eksternal atau tautan eksternal, atau saat Nasabah menyalin atau berbagi di perangkat seluler, aplikasi HSB mungkin perlu mengakses papan klip, membaca teks atau tautan di dalam papan klip. Kami akan mengakses dan membaca secara lokal di perangkat Nasabah, namu hanya ketika teks atau tautan tersebut akan diunggah ke server kami untuk memberi Nasabah tautan aktivitas lengkap atau fungsi dan layanan berbagi salinan. Kami menghormati privasi Nasabah dan tidak akan mengunggah atau menggunakan informasi apapun di papan klip Nasabah yang bukan milik kami.

Kami ingin mengingatkan bahwa beberapa perangkat seluler mungkin menunjukkan bahwa aplikasi sedang membaca atau menulis ke papan klip, namun perintah tidak dapat membedakan apakah aplikasi sedang diproses secara lokal di perangkap seluler atau diunggah, dan karena perbedaan metode statistik, kemungkinan positif palsu tidak dapat dikesampingkan. Oleh karena itu, jika Nasabah menemukan petunjuk serupa dan memiliki pertanyaan, Nasabah bisa menghubungi kami untuk membantu dan menemukan masalahnya.

Selain itu, kami dapat menambahkan fitur baru atau melakukan penyesuaian terhadap fitur yang sudah ada dari waktu ke waktu. Kami akan secara ketat mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan dan ketentuan kebijakan privasi ini, serta mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan hukum untuk melindungi hak privasi data dan hak Nasabah untuk mengelolah informasi pribadi Nasabah.


5.Ketentuan penggunaan untuk syarat usia tertentu

Layanan ini tidak ditujukan kepada siapa saja dengan batas usia di bawah 16 tahun. Kami menghindari mengumpulkan data pribadi dari pengguna di bawah usia 16 tahun. Jika terdapat pengguna di bawah usia 16 tahun telah mengirimkan data pribadi, kami akan segera mengeluarkannya dari data server. Jika Nasabah adalah orang tua atau wali anak mengetahui bahwa anak Nasabah telah memberikan data pribadinya, silakan hubungi kami agar kami dapat mengambil tindakan yang sepatutnya.


6.Otoritas Kontrol Data Pribadi Anda

Bedasarkan pengawasan dan pengawasan yang berkaitan, perusahaan kita menjaga anda terhadap informasi data pribadi sebagai berikut :

6.1 Kunjungan, dan Update Data Perseorangan

Anda memiliki wewenang melalui laman web, aplikasi handphone untuk update data perseorangan,  diluar ketentuan aturan yang berlaku. Anda memiliki tanggung jawab untuk memperbarui data pribadi anda. Pada setiap individu dan halaman identitas, anda bisa melakukan perubahan foto, nama panggilan, jenis kelamin, daftar yang diikuti, konten yang di bagikan dan nama pengguna. Pada fitur keamanan akun bisa dilakukan penambatan email, nomor handphone, dan akun pihak ketiga, manajemen otorisasi dan resiko.   

6.2 Penghapusan Data Diri Pribadi

Pada kondisi dibawah, anda bisa membuat permintaan penghapusan informasi apabila :

6.3 Tahap Penghapusan Akun Untuk Mengontrol Informasi Perseorangan

Jika tidak bisa melalui langkah diatas atau menyunting informasi , silahkan setiap saat menghubungi layanan telepon atau email. Kami akan secepatnya memberikan balasan dan meberikan arahan kepada anda.

6.4 Merespon Permintaan Nasabah di Atas

Demi menjaga keamanan, perusahaan akan meminta nasabah untuk melakukan otorisasi identitas dan memproses permintaan tersebut. Mohon dimengerti, terhadap beberapa pengulangan yang tak beralasan, perlu melalui beberapa tahapan untuk   diberikan otoritas legal untuk membawa resiko atau permintaan yang sangat tidak realistis ,perusahaan dapat melakukan penolakan. 

Meskipun ada perjanjian di atas, namun bedasarkan ketentuan yang berlaku, kita tidak bisa merespon apabila ada peristiwa berikut :


7. Revisi dan pemberitahuan pedoman perlindungan informasi pribadi

Untuk meningkatkan fasilitas layanan menjadi lebih baik, kami akan melakukan pembaruan terkait ketentuan kebijakan ini sesuai dengan aturan terbaru dan persyaratan hukum yang relevan, pembaruan layanan akan menjadi bagian dari kebijakan privasi. Tanpa persetujuan tegas dari Nasabah, kami tidak akan mengurangi hak-hak Nasabah seperti yang belaku dengan kebijakan dasar saat ini.

Jika kebijakan ini diperbarui, kami akan memberitahukan Nasabah melalui pemberitahuan push APP atau saluran lainnya, sehingga Nasabah dapat terus mengikuti versi terbaru dari kebijakan privasi.


8.Hubungi Kami

Jika terdapat keluhan, saran, pertanyaan tentang perlindungan informasi pribadi, atau memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini, dapat menghubungi kami dengan cara berikut, Kami akan meninjau masalah yang disampaikan sesegera mungkin dan merespons dalam batas waktu 15 hari kerja setelah memverifikasi identitas Nasabah.

Hotline: +62 21-501-22288

Whatsapp: +62 858-8839-0398

E-Mail: info@HSB.co.id

Kebijakan ini berlaku mulai 25/04/2023

Revision 8.3