Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa AUD/USD memulai minggu ini dengan melanjutkan penurunan, diperdagangkan di sekitar 0,6560
NEWS

AUD/USD memulai minggu ini dengan melanjutkan penurunan, diperdagangkan di sekitar 0,6560

2024/04/08 10:25 by HSB team
cover

AUD/USD melemah di tengah penguatan Dolar AS setelah angka NFP yang lebih kuat 

AUD/USD memulai minggu ini dengan melanjutkan penurunan untuk sesi kedua berturut-turut, dengan pasangan ini diperdagangkan lebih rendah di sekitar 0,6560 selama sesi Asia pada hari Senin. Dolar AS (USD) menguat, didukung oleh imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi, sehingga memberikan tekanan pada pasangan AUD/USD.

Indeks Dolar AS (DXY) diperdagangkan di sekitar 104,40, pada saat penulisan, didorong oleh laporan Nonfarm Payrolls (NFP) yang mengejutkan. Kinerja pasar tenaga kerja yang kuat, yang ditandai dengan laporan bulan Maret yang melampaui ekspektasi, memperkuat prospek bullish untuk Dolar AS.

Nonfarm Payrolls AS meningkat menjadi 303 ribu di bulan Maret

Meskipun terdapat momentum positif dalam perekonomian AS, kemungkinan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed) pada bulan Juni masih tinggi. Pasar terus memproyeksikan penurunan suku bunga pada bulan Juni dengan kemungkinan sekitar 70%, diikuti dengan perkiraan total pelonggaran sekitar 75 basis poin (bps) sepanjang tahun 2024.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) melaporkan peningkatan signifikan sebanyak 303.000 pekerjaan di bulan Maret, melampaui perkiraan 200.000. Namun, pertumbuhan Nonfarm Payrolls (NFP) bulan Februari sebelumnya sebesar 275.000 direvisi turun menjadi 200.000. Selain itu, Pendapatan Per Jam Rata-rata AS naik 0,3% bulan ke bulan di bulan Maret, memenuhi ekspektasi. Pembacaan sebelumnya adalah 0,2%. Secara tahunan, terjadi peningkatan sebesar 4,1%, sejalan dengan konsensus pasar namun sedikit lebih rendah dari angka sebelumnya sebesar 4,3%.

Kenaikan lebih lanjut pada harga tembaga dan minyak dapat mendukung Dolar Australia

Pelaku pasar kemungkinan besar akan memantau kenaikan harga tembaga dan minyak, yang berpotensi memberikan dukungan terhadap Dolar Australia (AUD). Dolar Australia (AUD) menghadapi tantangan menyusul rilis Penjualan Ritel Final yang tidak berubah dan data Neraca Perdagangan Australia yang suram pada hari Jumat.

Australia mencatat Surplus Perdagangan terkecil dalam lima bulan pada bulan Februari, disebabkan oleh penurunan ekspor bijih besi. Pada bulan Maret, Reserve Bank of Australia (RBA) mempertahankan suku bunga pada level tertinggi dalam 12 tahun sebesar 4,35% untuk pertemuan ketiga berturut-turut. Namun, RBA mengabaikan peringatan sebelumnya bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut tidak dapat dikesampingkan.Titik pivot (level invalidasi): 0.6440

Preferensi

Posisi long di atas 0,6440 dengan target 0,6690 & 0,6780 dalam kisaran.

Skenario Alternatif

Posisi di bawah 0,6440 maka target penurunan berikutnya menuju 0,6335 & 0,6265.

Catatan

Basis penopang di 0,6440 terbentuk dan memungkinkan stabilisasi sementara.

Support dan Resistance

Resistance3: 0,6870 ***

Resistance2: 0,6780 **

Resistance1: 0,6690 **

Support1: 0,6440 ***

Support2: 0,6335 ***

Support3: 0,6265 ***

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin