Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa GBP/USD tetap defensif di bawah 1,2550 di tengah penguatan Dolar AS dan data PMI AS yang optimis
NEWS

GBP/USD tetap defensif di bawah 1,2550 di tengah penguatan Dolar AS dan data PMI AS yang optimis

2024/04/02 10:36 by HSB team
cover

GBP/USD kesulitan untuk mendapatkan kekuatan di dekat 1,2545 karena dolar AS kuat

Pasangan GBP/USD tetap defensif di sekitar 1,2545 selama awal sesi Asia pada hari Selasa. Indeks Dolar AS (DXY) naik di atas angka 105,00, dan imbal hasil obligasi Treasury AS naik tajam semalam menyusul data ISM AS yang optimis, yang menciptakan hambatan bagi pasangan GBP/USD.

Data manufaktur ISM AS secara tak terduga meningkat untuk pertama kalinya

Data PMI Manufaktur ISM AS secara tak terduga meningkat di bulan Maret, dengan indeks naik menjadi 50,3 dari 47,8 di bulan Februari, lebih kuat dari ekspektasi sebesar 48,4. Angka tersebut merupakan angka tertinggi sejak September 2022, dan merupakan pertama kalinya aktivitas manufaktur mengalami ekspansi sejak Oktober 2022. Angka di atas 50 menunjukkan bahwa ekonomi manufaktur secara umum sedang berkembang, sedangkan angka di bawah 50 menandakan bahwa aktivitas pabrik secara umum menurun. Menanggapi data yang lebih kuat dari perkiraan, Dolar AS (USD) menarik sejumlah pembeli secara keseluruhan.

Sikap Bank of England (BoE) yang dovish menyeret GBP lebih rendah terhadap USD

Sikap Bank of England (BoE) yang dovish dalam pernyataan kebijakan moneter terbarunya telah memberikan tekanan jual pada Pound Sterling (GBP). Gubernur BoE Andrew Bailey mengatakan bahwa ekspektasi pasar terhadap dua atau tiga kali penurunan suku bunga tahun ini adalah “masuk akal,” seraya menambahkan bahwa bank sentral Inggris tidak melihat banyak persistensi. Komentar ini memicu ekspektasi BoE untuk menurunkan suku bunga pada bulan Juni dan menyeret GBP lebih rendah terhadap Greenback.

Pada hari ini juga, Harga Perumahan Nasional Inggris dan IMP Manufaktur S&P Global/CIPS untuk bulan Maret akan dirilis. Selain itu, pejabat Federal Reserve (Fed), termasuk Gubernur Michelle Bowman, Loretta Mester, John Williams, dan Mary Daly, akan berbicara pada hari Selasa.

Titik pivot (level invalidasi): 1.2575

Preferensi

Posisi short di bawah 1,2575 dengan target @ 1,2525 & 1,2500 dalam kisaran.

Skenario Alternatif

Posisi di atas 1,2575, maka target kenaikan berikutnya adalah 1,2600 & 1,2625.

Catatan

Selama resistansi di 1,2575 tidak dilampaui, risiko penurunan di bawah 1,2525 tetap tinggi.

Support dan Resistance

Resistance3: 1,2625

Resistance2: 1,2600

Resistance1: 1,2575

Support1: 1,2525

Support2: 1,2500

Support3: 1,2475

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin