Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa EUR/USD menarik beberapa penjual di dekat 1,0730, fokus pada pidato Fed
NEWS

EUR/USD menarik beberapa penjual di dekat 1,0730, fokus pada pidato Fed

2024/04/02 10:23 by HSB team
cover

EUR/USD diperdagangkan dalam catatan yang lebih lemah untuk 4 hari berturut-turut

Pasangan EUR/USD masih berada di bawah tekanan jual, mencapai posisi terendah hampir mingguan di 1,0730 pada hari Selasa selama jam-jam awal perdagangan Asia. Kenaikan Indeks Dolar AS (DXY) di atas angka 105,00 dan imbal hasil obligasi Treasury AS yang lebih tinggi membebani pasangan mata uang ini. Banyak pejabat Federal Reserve (Fed), termasuk Michelle Bowman, Loretta Mester, John Williams, dan Mary Daly akan berbicara pada hari Selasa nanti.

Aktivitas manufaktur AS pada bulan Maret telah memasuki fase ekspansi untuk pertama kalinya dalam hampir 18 bulan dengan peningkatan produksi dan pesanan baru, menurut Institute for Supply Management (ISM) pada hari Senin. PMI Manufaktur naik menjadi 50,3 pada bulan Maret dari 47,8 pada pembacaan sebelumnya, di atas konsensus pasar sebesar 48,4. Dolar AS memperoleh daya tarik setelah IMP Manufaktur AS yang optimis. Investor memperkirakan hampir 61% kemungkinan The Fed memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) pada bulan Juni, naik dari 55,2 sebelum rilis data, menurut CME FedWatch Tool.

Stournaras dari ECB mengatakan pihaknya dapat menurunkan suku bunga sebanyak 100 basis poin

Di AS, anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa (ECB) Robert Holzmann mengatakan pada hari Sabtu bahwa bank sentral dapat menurunkan suku bunga utamanya sebelum Fed AS. Selain itu, pembuat kebijakan ECB Yannis Stournaras menyatakan bahwa ECB mungkin dapat menurunkan suku bunga sebanyak 100 basis poin tahun ini, namun masih belum ada konsensus mengenai hal tersebut. Stournaras mengatakan pekan lalu bahwa pemerintah pusat tidak punya alasan untuk menunggu The Fed menurunkan suku bunganya terlebih dahulu. Komentar dovish dari pengambil kebijakan ECB memberikan tekanan jual pada Euro (EUR) dan bertindak sebagai penghambat bagi pasangan EUR/USD.

Pelaku pasar akan mengamati PMI manufaktur HCOB untuk Spanyol, Italia, Perancis, Jerman, dan Zona Euro. Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) Zona Euro awal untuk bulan Maret akan diawasi dengan ketat oleh para pedagang pada hari Rabu. Pada hari Jumat, perhatian akan beralih ke Nonfarm Payrolls AS.

Titik pivot (level invalidasi): 1.0765

Preferensi

Posisi short di bawah 1,0765 dengan target @ 1,0720 & 1,0700 dalam kisaran.

Skenario Alternatif

Posisi di atas 1,0765, maka target kenaikan berikutnya adalah 1,0785 & 1,0805.

Keterangan teknis

RSI berubah di bawah level 30.

Support dan Resistance

Resistance3: 1,0805

Resistance2: 1,0785

Resistance1: 1,0765

Support1: 1,0720

Support2: 1,0700

Support3: 1,0685

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin