Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa Dolar Australia anjlok setelah data ISM AS optimis, dewan RBA mempertimbangkan tidak ada kenaikan suku bunga
NEWS

Dolar Australia anjlok setelah data ISM AS optimis, dewan RBA mempertimbangkan tidak ada kenaikan suku bunga

2024/04/02 10:23 by HSB team
cover

Dolar Australia melemah di tengah penguatan Dolar AS karena peningkatan imbal hasil AS

Dolar Australia (AUD) menunjukkan pergerakan sideways, tetap defensif pada hari Selasa. Dolar AS (USD) mendapat dorongan karena imbal hasil obligasi Treasury AS melonjak semalam karena data PMI Manufaktur ISM yang positif dari Amerika Serikat (AS). Perkembangan ini menciptakan hambatan bagi pasangan AUD/USD. Risalah pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) bulan Maret mengungkapkan bahwa bank sentral tidak mempertimbangkan kemungkinan menaikkan suku bunga.

Risalah rapat RBA mengungkapkan bahwa dewan tidak mempertimbangkan kenaikan suku bunga

Reserve Bank of Australia diperkirakan akan mempertahankan suku bunga saat ini setidaknya hingga bulan November karena tingkat inflasi yang lebih tinggi dibandingkan negara lain, ditambah dengan ketatnya pasar kerja. Meskipun ada kekhawatiran terhadap potensi fluktuasi inflasi, para ahli berpendapat bahwa tren ini kemungkinan besar tidak akan menghalangi RBA untuk menerapkan langkah-langkah pelonggaran kebijakan moneter.

PMI Manufaktur ISM AS naik menjadi 50,3 mencapai level tertinggi sejak September 2022

Indeks Dolar AS (DXY) melanjutkan kenaikan beruntunnya untuk sesi kelima berturut-turut. Tren ini disebabkan oleh para pedagang yang mengurangi ekspektasi mereka terhadap penurunan suku bunga sebesar seperempat poin oleh Federal Reserve pada pertemuan bulan Juni. Namun demikian, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengindikasikan pada hari Jumat bahwa data inflasi AS baru-baru ini sejalan dengan jalur yang diharapkan, sehingga memperkuat posisi The Fed mengenai penyesuaian suku bunga untuk tahun ini.

Titik pivot (level invalidasi): 0.6510

Preferensi

Posisi short di bawah 0,6510 dengan target @ 0,6470 & 0,6455 dalam kisaran.

Skenario Alternatif

di atas 0,6510, maka target kenaikan berikutnya adalah 0,6525 & 0,6540.

Catatan

Selama resistansi di 0,6510 tidak dilampaui, risiko penurunan di bawah 0,6470 tetap tinggi.

Support dan Resistance

Resistance3: 0,6540

Resistance2: 0,6525

Resistance1: 0,6510

Support1: 0,6470

Support2: 0,6455

Support3: 0,6440

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin