Trading & kelola akun MT di Aplikasi HSB Trading
store
google
Home Berita dan Analisa GBP/USD menarik beberapa penjual di bawah 1,2620 karena komentar hawkish Fed Waller
NEWS

GBP/USD menarik beberapa penjual di bawah 1,2620 karena komentar hawkish Fed Waller

2024/03/28 10:11 by HSB team
cover

GBP/USD berada di bawah tekanan menyusul komentar hawkish dari pejabat Fed 

Pasangan GBP/USD menarik beberapa penjual ke 1,2614 setelah mundur dari tertinggi harian 1,2640 selama awal sesi Asia pada hari Kamis. Aksi jual pasangan mata uang utama ini didukung oleh komentar hawkish baru-baru ini dari pejabat Federal Reserve (Fed) AS, yang menegaskan sikap lebih tinggi untuk jangka panjang dan tidak perlu terburu-buru menurunkan suku bunga

Rabu pagi, Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan bahwa bank sentral AS tidak terburu-buru menurunkan suku bunga acuan dan mungkin perlu “mempertahankan target suku bunga saat ini lebih lama dari perkiraan.” Waller menekankan bahwa The Fed tidak terburu-buru menurunkan suku bunga karena akan lebih bijaksana jika mempertahankan kebijakan pembatasannya lebih lama dari perkiraan sebelumnya untuk menurunkan inflasi ke target 2%. Komentar hawkishnya mendorong Greenback lebih tinggi ke 104,45 dan membebani pasangan mata uang utama ini.

Di sisi lain, Bank of England (BoE) mempertahankan suku bunga tidak berubah di level 5,25% untuk pertemuan kelima berturut-turut pada pekan lalu. Bank sentral Inggris bersikap dovish terhadap prospek suku bunga, dan hal ini telah memberikan tekanan jual pada Pound Sterling (GBP). Gubernur BoE Andrew Bailey mengatakan bahwa penurunan suku bunga akan 'berperan' pada pertemuan kebijakan BoE di masa depan.

Komentar dovish dari Bailey dari BoE tentang penurunan suku bunga membebani GBP

Pelaku pasar akan memantau pidato C. Mann dari BoE dan angka pertumbuhan final Produk Domestik Bruto (PDB) Inggris untuk kuartal keempat pada hari Kamis. Setiap komentar dovish dari pembuat kebijakan BoE atau angka PDB yang lebih lemah dari perkiraan mungkin akan menambah tekanan jual pada GBP. Dalam kalender ekonomi AS, angka PDB tahunan, Klaim Pengangguran Awal mingguan, dan Indeks Sentimen Konsumen Michigan akan dirilis hari ini.

Titik pivot (level invalidasi): 1.2640

Preferensi

Posisi short di bawah 1,2640 dengan target @ 1,2600 & 1,2580 dalam kisaran.

Skenario Alternatif

Posisi di atas 1,2640, maka target kenaikan berikutnya adalah 1,2655 & 1,2670.

Catatan

selama resistansi di 1,2640 tidak dilampaui, risiko penurunan di bawah 1,2600 tetap tinggi.

Support dan Resistance

Resistance3: 1,2670

Resistance2: 1,2655

Resistance1: 1,2640

Support1: 1,2600

Support2: 1,2580

Support3: 1,2560

DISCLAIMER
Konten ini hanya ditujukan sebagai sumber informasi dan bukan sebagai rekomendasi pengambilan keputusan transaksi finansial apapun. Perlu Anda pahami bahwa produk dengan leverage tinggi memiliki potensi risiko kerugian yang juga tinggi, sehingga perlu dikelola dengan baik melalui pemahaman dan kemampuan analisa yang tepat. HSB Investasi tidak menjamin bahwa informasi ini bebas dari kesalahan dan bersifat tepat waktu. Segala risiko yang berkaitan dengan pengambilan keputusan trading dan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Trading Bebas Risiko dengan Akun Demo HSB

Komunitas Trader HSB

Update informasi trading terkini via WA & Telegram Group kapan pun di mana pun.

Join Komunitas

Update Informasi Gerakan Pasar

Jangan lewatkan informasi dan berita penting pergerakan pasar dan raih peluang profit trading di HSB
Tim Market Analyst HSB
berhasil menyalin