GBP Menguat Karena Faktor Angka Inflasi Inggris yang Masih Tinggi Serta Rilis Data Amerika yang Tampil Di Bawah Ekpektasi

Peluang : Bullish Open Buy : 1.23000 Target Profit : 1.24000 Stop Loss : 1.22550 Estimasi Profit/Lot : $1000

Analisa Fundamental


GBP menguat setelah data inflasi Inggris masih cukup tinggi, dimana untuk tingkat inflasi tahunan keluar sesuai ekpektasi di 10.5, sementara untuk inflasi bulanan juga keluar sesuai ekpektasi di angka 0.4%. Hal ini membuka spekulasi bahwa Bank Of England masih membuka peluang untuk terus menaikkan suku bunga untuk menekan inflasi. GBP juga menguat setelah terjadi koreksi pada Dollar Amerika, setelah rilis data PPI dan Retail Sales Amerika keluar di bawah ekpektasi, yang membuat pelaku pasar semakin optimis bahwa The Fed akan secepatnya keluar dari kebiajakan pengetatan moneter.


Analisa Teknikal


Grafk harian GBPUSD masih konsisten menguat namun kembali membentuk shooting star setelah menyentuh titik resistan. Posisi candle masih di atas EMA 14 dan waspadai kondisi RSI yang mendekati area overbought. Diprediksi hari ini GBPUSD akan bergerak di kisatan 1.22550 - 1.24000.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.