USDJPY Melonjak Di Atas Level 130 Setelah BOJ Tetap Mempertahankan Kebijakan Pelonggaran Moneternya

Peluang : Bullish Open Buy : 129.650 Target Profit : 131.650 Stop Loss : 129.100 Estimasi Profit/Lot : $1519

Analisa Fundamental 

 

JPY menguat tipis kemarin setelah sempat melemah hingga di atas 129 per Dollar Amerika, dan Nampak hingga pagi ini USDJPY bergerak sideways menjelang pengumuman kebijakan oleh Bank of Japan (BOJ) pagi ini. Setelah rilis pengumuman BOJ, uSDJPY melinjak di atas level 130, dimana BOJ tetap mempertahankan suku bunga di -0.1 %, dimana BOJ tidak menerapkan kebijakan baru yang sebelumnya diprediksi para pengamat akan lebih Hawkish. Dalam prediksi per kwartal oleh BOJ, disebutkan bahwa ekonomi Jepang diprediksi akan pulih pasca Covid, namun ketidakpastian ekonomi juga sangat tinggi, dan kemudian BOJ akan memonitor pergeakan mata uang. Hal ini dinilai oleh para pelaku pasar bahwa BOJ akan melakukan intervensi apabila JPY menguat dalam waktu yang cukup cepat. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian USDJPY pagi ini mulai mebentuk long body bullish candle setelah sebelumnya membentuk candle yang sempit dan cenderung sideways.  USDJPY saat ini mencoba menembus EMA 14 yang menjadi resistan dinamis, sementara RSI masih berada di area bearish di bawah 50. Hari ini USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 128 – 132.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.