Harga Minyak Naik Karena Sentimen positif dan Proyeksi Permintaan dari China

Peluang : Bullish Open Buy : 78.30 Target Profit : 79.60 Stop Loss : 77.35

Analisa Fundamental


Harga minyak terkoreksi setelah reli tajam minggu lalu, karena para pedagang berhati-hati dan melakukan aksi taking profit menjelang perkiraan permintaan dari OPEC dan IEA. Harga minyak mentah naik lebih dari 8% minggu lalu di tengah prospek rebound permintaan China, setelah negara itu membuka kembali perbatasannya serta Melemahnya dolar AS, di tengah tanda-tanda perlambatan inflasi di negara tersebut, juga menguntungkan harga minyak. Sementara permintaan China telah menunjukkan beberapa tanda pemulihan, negara itu juga bergulat dengan wabah COVID-19 yang terburuk, yang dikhawatirkan pasar dapat menunda pemulihan ekonomi yang lebih besar.


Analisa Teknikal


Pada Time Frame H1, EMA 50 (Kuning) & EMA 100 (Biru) melakukan penyilangan kearah atas yang mengindikasikan Trend Naik / Trend Bullish Sedang berlangsung Throwback pada area level harga 78.30– 77.85 atau Ketika harga menyentuh EMA 100 kita dapat melakukan aksi pembelian dengan batasan rugi 77.35 dengan taking profit area 79.60, yang berarti aksi beli kita searah dengan Trend atau Follow the Trend serta Sentimen positif yang sedang terjadi. Kita juga dapat melakuakn aksi Sell pada area harga 80.50 – 81.50 pada area level resistance. Gunakan Stoploss dalam melakukan transaksi dan amankanlah posisi trading anda sebelum berita yang berdampak besar rilis.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.