Berita Mengenai BOJ yang Akan Mengevalusasi Kebijakan Moneternya Serta Penurunan Angka Inflasi AS Membuat JPY Menguat Tajam

Peluang : Bearish Open Sell : 130.000 Target Profit : 128.500 Stop Loss : 130.500 Estimasi Profit/Lot : $1167

Analisa Fundamental 

 

JPY menguat taja di hari Kamis ditunjang beberapa faktor. Penguatan pertama dimulai sejak sesi Asia ketika berita utama beredar bahwa Bank of Japan, seperti yang dilaporkan oleh media Jepang Yomiuri, akan melakukan langkah hawkish lainnya selama moneter minggu depan. rapat kebijakan. Berita tersebut mengisyaratkan bahwa bank sentral Jepang siap meninjau efek samping dari pelonggaran moneter besar-besaran dalam pertemuan kebijakan moneter minggu depan. Penguatan JPY dilanjutkan setelah data inflasi CPI Amerika keluar melemah seperti yang diprediksi, CPI tahunan keluar sesuai prediksi 6.5%, sementara CPI bulanan keluar juga sesuai prediksi -0.1%. Hal ini meberikan optimism bahwa The Fed akan mengurangi kebijakannya yang bersifat Hawkish. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian USDJPY membentul long body bearish candle dan terus membentuk pola channel down dengan EMA 14 berfungsi sebagai resistan dinamis. USDJPY menembus support kuat di 130.000 namun waspadai kondisi yang suda memasuki area oversold. Hari ini USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 128.250 - 132.500.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.