Emas Menembus Level 1900 Lebih Setelah Data Inflasi Amerika Menunjukkan Penurunan Sesuai Ekspekstasi

Peluang : Bullish Open Buy : 1885.00 Target Profit : 1905.00 Stop Loss : 1878.00 Estimasi Profit/Lot : $2000

Analisa Fundamental 

 

Emas menguat dan sempat menembus di atas 1900 per tray onz setelah Laporan utama inflasi AS hari ini sesuai dengan ekspektasi pasar dan dianggap merupakan tanda bahwa inflasi sudah melewati puncaknya. Laporan indeks harga konsumen (Consumer Price Index atau CPI) AS yang sangat dinantikan untuk bulan Desember naik 6,5% tahun-ke-tahun, yang sejalan dengan perkiraan konsensus. Namun di bawah kenaikan tahunan di bulan November sebesar 7,1%. Laporan ini sedikit masuk ke dalam kubu kebijakan moneter AS, karena laporan tersebut menunjukkan inflasi AS telah mencapai puncaknya. Itu adalah kabar baik bagi AS dan ekonomi global, sementara juga menunjukkan permintaan untuk logam dapat meningkat pada tahun 2023. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian XAUUSD kembali membuat long body bullish candle dan mempertahankan pola bullish yang kuat. Candle menjauh dari EMA 14, dan EMA 14 dan EMA 100 masih saling menjauh. Namun perlu diwaspadai kondisi gold yang sudah berada di area yang overbought. Hari ini XAUUSD diprediksi bergerak di kisaran 1885 – 1905.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.