JPY Melemah Namun Pergerakan USDJPY Masih dibatasi EMA 14 yang Menunjukkan Belum Ada Fundamental Baru Untuk Mendukung Pergerakan Bullish USDJPY

Peluang : Bullish Open Buy : 131.250 Target Profit : 132.550 Stop Loss : 130.850 Estimasi Profit / Lot : $980

Analisa Fundamental 

 

JPY melemah pada perdagangan Rabu setelah sentiment positif di pasar saham merusak safe-haven Yen Jepang dan memberikan beberapa dukungan untuk pasangan USD/JPY. Namun pelemahan JPY dibatasi oleh ekspektasi bahwa Federal Reserve akan melunakkan sikap hawkishnya.  

Aktivitas bisnis di sektor jasa AS mengalami kontraksi dan mencapai level terburuk sejak 2009 pada Desember. Hal ini, pada gilirannya, menegaskan kembali ekspektasi untuk kenaikan suku bunga yang relatif lebih kecil oleh Fed, yang membuat imbal hasil obligasi Treasury AS tertekan mendekati level terendah dalam beberapa minggu dan terus membebani dolar. Ini, bersama dengan spekulasi bahwa Bank of Japan akan memperketat kebijakan moneternya dalam waktu dekat. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian USDJPY mencoba melanjutkan rebound namun nampaknya masih tertahan oleh resistan dinamis yang kuat oleh EMA 14. RSI sendiri masih berada di bawah level 50 yang menunjkkan tekanan bearish masih cukup dominan. Hari ini USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 130.850 – 132.750.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.