Penutupan Dow Jones yang Melemah Tipis Menunjukkan Investor Bersikap Wait and See, Fokus Data ISM dan FOMC Meeting Minutes Malam Ini

Peluang : Bearish Open Sell : 33275 Target Profit : 32850 Stop Loss : 33375 Estimasi Profit/Loss : $2125

Analisa Fundamental 

 

Indeks Dow Jones sedikit melemah -0.03% atau -10.88 point pada hari perdagangan pertama tahun 2023. Investor masih khawatir tentang jalur kenaikan suku bunga Federal Reserve karena mereka menunggu risalah dari pertemuan bulan Desember. The fed telah menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin setelah empat kali kenaikan 75 basis poin berturut-turut dan memberikan sinyal bahwa kenaikan suku bunga dapat naik lebih lama dari perkiraan. Data ekonomi lainnya yang akan dirilis minggu ini termasuk laporan manufaktur ISM, juga pada hari Rabu, dan laporan pekerjaan bulan Desember pada hari Jumat. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian Dow Jones kembali membentuk doji candle namun tetap berpotensi bergerak sideways di antara EMA 14 dan EMA 100. Pola bearish sebenarnya masih dominan, terlebih RSI masih berada di bawah level 50 yang merupakan area bearish. Namun support di EMA 100 akan sulit ditembus. Hari ini diprediksi Dow Jones bergerak di kisaran 33300– 32850. 


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.