JPY Berbalik melemah Setelah Ada Berita BOJ Melakukan Pembelian Obligasi Pemerintah Jepang Sebesar 600 Milyar Yen

Peluang : Bullish Open Buy : 130.550 Target Profit : 131.550 Stop Loss : 130.150 Estimasi Profit/Loss : $760

Analisa Fundamental 

 

JPY ditutup melemah setelah sebelumnya sempat menembus di bawah support psikologi 130.00. JPY di awal perdagangan sempat mengalami penguatan tajam setelah terjadi koreksi di index Dollar, namun memasuki sesi Eropa Index Dollar mulai rebound dan JPY kembali berada di atas level 130.00. salah satu penyebab pelemahan ini adalah adanya aksi beli BOJ terhadap obligasi pemerintah Jepang, yang menjadi semacam intervensi untuk menahan penguatan Yen. Selain itu, Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Rabu, Bank Sentral Jepang akan melanjutkan pelonggaran moneter untuk mencapai target harga seiring dengan pertumbuhan upah. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian USDJPY membentuk pola hammer saat menembus level support di 130.00. Walaupun masih berada dalam pola channel down, munculnya candle ini menunjukkan adanya potensi reversal. Selain itu juga posisi RSI sudah berada dalam kondisi oversold dan mulai menunjukkan pola konvergensi dengan grafik candle. Hari ini USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 130.150 – 131.550.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.