Emas Meneruskan Momentum Bullish Namun Banyaknya Data Fundamental yang Akan Rilis Berpotensi Membuat Harga Lebih Fluktuatif

Peluang : Bullish Open Buy : 1831.00 Target Profit : 1851.00 Stop Loss : 1825.00 Estimasi Profit/Loss : $2000

Analisa Fundamental 

 

Emas secara tradisional mengulangi sikulus kenaikan di hari pertama perdagangan awal tahun. Permintaan sebagai safe-haven menjadi salah satu faktor kenaikan emas, akibat kekhawatiran tentang ekonomi di China, AS dan Uni Eropa, dan perang Rusia-Ukraina yang kembali mengalami peningkatan eskalasi. Data inflasi Jerman yang lebih rendah baik secara bulanan dan tahunan juga memberikan dukungan bagi emas. Namun harga emas diprediksi akan berfluktuasi minggu ini karena cukup banyak data yang fundamental dari Amerika yang akan dirilis minggu ini,seperti ISM survey sektor manufacturing dan jasa, FOMC Minutes serta Non Farm Payroll Jumat nanti. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian XAUUSD masih melanjutkan momentum bullish dengan bergerak dalam pola uptrendline menembus resistan sejak 24 Juni. Pola EMA 14 dan 100 yang masih bergerak saling menjauh mendukung kenaikan, namun waspadai kondisi overbought serta divergensi antara candlestick dan RSi. Hari ini XAUUSD diprediksi bergerak di kisaran 1827 – 1852.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.