Dow Jones menguat Setelah Laporan Laba Nikkei Melempaui Ekpektasi Serta Meningkatnya Data Keyakinan Konsumen Amerika

Peluang: Bearish Open Sell: 33500 Target Profit: 33050 Stop Loss: 33650 Estimasi Profit/lot: $2250

Analisa Fundamental 

 

Index Dow Jones menguat 1.60% atau 526.74 point dengan bantuan dari pendapatan kuartalan Nike (NKE.N) serta meningkatkan kepercayaan konsumen dan mengurangi ekspektasi inflasi dari investor. 

Saham Nike Inc melonjak 12% setelah mengalahkan ekspektasi laba untuk kuartal kedua. Selain itu, kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi delapan bulan di bulan Desember karena inflasi turun dan pasar tenaga kerja tetap kuat. Data hari Rabu juga menunjukkan Existing Home Sales merosot 7,7% ke level terendah 2-1/2 tahun di bulan November karena pasar perumahan dirugikan oleh tingkat hipotek yang lebih tinggi. Tetapi data tersebut mungkin memicu harapan investor bahwa Fed dapat melonggarkan kebijakan pengetatannya. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian Index Dow Jones membuat Gap Up dan mencoba menembus EMA 14. RSI juga mencoba menembus level bullish di atas level 50. Namun pola Head and Shoulder yang terbentuk masih akan dominan membatasi penguatan Dow Jones. Hari ini Index Dow Jones bergerak di kisaran 330250 – 33500.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.