Aussie Menguat Setelah Ada Berita Positif dari China Serta Kenaikan Harga Minyak Dunia

Peluang: Bullish Open Buy: 0.67250 Target Profit: 0.68000 Stop Loss: 0.66850 Estimasi Profit/lot: $750

Analisa Fundamental 

 

Aussie mengalami kenaikan Rabu lalu terkait  berita optimis China karena Menteri Luar Negeri Canberra dan Beijing bertemu setelah sekian lama. Saat pertemuan berlangsung, Presiden China Xi Jinping menyampaikan pesan sambil mengatakan, “Pembangunan hubungan China-Australia yang sehat dan stabil kondusif untuk mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di Asia-Pasifik.” Pembuat kebijakan juga menambahkan bahwa (mereka) akan bekerja dengan Australia untuk mempromosikan kemitraan strategis komprehensif China-Australia. Selain itu Harga minyak yang menguat juga membantu penguatan Aussie. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian AUDUSD menguat namun masih dalam pola bearish walau mampu berada di atas kedua EMA. Namun pola kedua EMA berpotensi membuat perpotngan mengarah bearish. Terlebih setelah muncul pola divergen antara candlestick dan RSI. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66850 – 0.68000.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.