Emas Menguat Tajam Akibat Sentimen Dollar Melemah Pasca Perubahan Arah Kebijakan BOJ

Peluang: Bullish Open Buy: 1805.00 Take Profit: 1825.00 Stop Loss: 1798.00 Estimasi Profit/Lot: $2000

Analisa Fundamental 

 

Harga emas naik tajam pada perdagangan Selasa, didukung oleh penurunan indeks dolar. Bank of Japan pada hari Selasa membuat langkah tak terduga untuk memperketat kebijakan moneternya dengan menaikkan batas suku bunga obligasi 10 tahun menjadi 0.50%. Yen Jepang melonjak terhadap dolar AS di pasar valuta asing. Dengan batas imbal hasil obligasi domestik yang lebih tinggi, warga dan perusahaan Jepang dapat memilih untuk menyimpan lebih banyak uang mereka di dalam negeri. Dolar AS bergerak lebih rendah dan membuatbergerak lebih tinggi , walaupun terjadi kenaikan pada imbal hasil Treasury Amerika yang akan membatasi kenaikan emas. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian XAUUSD membuat long body bullish candle dan kembali membuat pola channel up. Emas juga masih tertahan oleh support dinamis EMA 14. Emas masih mencoba untuk menembus resistan terdekat di 1825, namun tetap waspadai pola divergensi antara candle stick dengan RSI yang memberikan potensi reversal. Hari ini XAUUSD bergerak di kisaran 1798 – 1825.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.