Dow Jones Menguat Tapi Lebih Dominan Faktor Teknikal Karena Secara Umum Kebjakan BOJ Terhadap Suku Bunga Obligasi Berpotensi Memikat Investor ke Aset – aset Treasury

Peluang: Bearish Open Sell: 33000 Take Profit: 32600 Stop Loss: 33125 Estimasi Profit/Lot: $2000

Analisa Fundamental 

 

Index Dow Jones menguat 0.28% atau 92.20 poin setelah empat sesi penurunan, tetapi investor resah tentang lemahnya belanja liburan dan meningkatnya imbal hasil obligasi menambah tekanan setelah perubahan mengejutkan kebijakan moneter Bank of Japan (BoJ). Kekhawatiran tentang rencana Federal Reserve untuk terus menaikkan suku bunga AS telah sangat membebani ekuitas sejak pertemuan kebijakannya pekan lalu. Sleanjutnya Pasar saham menambah tekanan adalah peningkatan imbal hasil Treasury AS, setelah BOJ membuat perubahan kejutan pada kontrol imbal hasil obligasi yang memungkinkan suku bunga jangka panjang naik lebih banyak.

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian Dow Jones walau menguat namun masih tetap dalam trend bearish setelah mengkonfirmasi pola head and shoulder dengan posisi candle di bawah EMA 14 dan berpotensi menembus support di EMA 100. RSI juga sudah berada di bawah level 50 yang merupakan area bearish. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 32500 - 33000.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.