Aussie Melemah Namun lebih dikarenakan Faktor Tekanan Secara Cross Rate Oleh JPY

Peluang: Bearish Open Sell: 0.67000 Take Profit: 0.66250 Stop Loss: 0.67400 Estimasi Profit/Lot: $750

Analisa Fundamental 

 

Aussie melemah terhadap Dollar Amerika, namun lebih karena pengaruh crossrate akibat melemah terhadap JPY, dimana Aussie mencapai level terendah 8 bulan terhadap Yen Jepang dalam 24 jam terakhir karena turun dari 92,00 hingga hampir menyentuh 87,00.  Aussie termasuk terpukul di antara mata uang utama karena sensitive terhadap perubahan prospek pertumbuhan global.  Reserve Bank of Australia (RBA) menyarankan, sesuai risalah pertemuan kebijakan moneter terbaru, bahwa ekonomi secara bertahap membaik, dan para pembuat kebijakan membahas semua opsi, termasuk kenaikan yang lebih cepat. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian AUDUSD melanjutkan pelemahan dan mengkonfirmasi pola bearish. Saat ini candle berada di bawah kedua EMA yang berpotensi merubah arah momentum menjadi bearish. Terlebih setelah muncul pola divergen antara candlestick dan RSI. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66250 – 0.67000.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.