Emas melemah didominasi Faktor Pergerakan Teknikal di saat Tidak Ada Rilis Data – data Ekonomi Besar. Waspadai Break Out Dominant Candle

Peluang: Bearish Open Sell: 1798.00 Target Profit: 1775.00 Stop Loss: 1803.00 Estimasi Profit/Lot: $2300

Analisa Fundamental 

 

Harga emas sedikit melemah di awal pekan, dimana tidak terlalu banyak fundamental penggerak market sehingga harga bergerak didominasi faktor teknikal. Emas masih tertahan dalam usaha untuk mebali di atas 1800, akibat pelaku pasar masih melihat bahwa The Fed tetap akan akan mempertahankan kebijakan pengetatan moneter sampai inflasi turun hingga 2%. Namun di satu sisi emas berpotensi mendapat dukungan sebagai safe haven, setelah beberapa peneliti mengatakan infeksi Covid dan situasi kematian di China bisa menjadi sangat buruk dalam beberapa bulan mendatang. Untuk hari ini data Housing Starats dan Building Permits Amerika diprediksikan akan memberikan sedikit pengaruh pada pergerakan emas. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik Harian XAUUSD walaupun masih sedikit melemah namun masih tertahan di EMA 14 yang berfungsi sebagai support dinamis. Saat ini emas akan bergerak di dalam dominant candle yang terbentuk 15 Desemebr lalu dan akan bergerak lebih jauh apabila mampu menembus batas bawah di 1773 atau batas atas candle di 1808. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1775 – 1798.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.