GBPUSD Bergerak Sempit Dalam Dua hari terakhir. Kecenderungan Bearish Secara Teknikal Setelah Pola Channel Up Gagal Dipertahankan

Peluang: Bearish Open Sell: 1.21650 Target Profit: 1.21000 Stop Loss: 1.22050 Estimasi Profit/Lot: $650

Analisa Fundamental 

 

GBP menguat tipis setelah Index Dollar kembali melemah di awal pekan Prospek Fed yang hawkish dan data ekonomi AS yang suram yang memicu kekhawatiran akan resesi terus membuat investor gelisah. Sementara itu, divergensi kebijakan yang terus melebar antara Federal Reserve (Fed) AS dan Bank of England (BoE) berpotensi akan menekan GBP. Hari ini pergerakan GBP masih akan dipengaruhi oleh faktor Dollar, dimana data Building Permits dan Housing Starts Amerika diprediksi akan menjadi penggerak harga hari ini. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik Harian GBPUSD membentuk candle doji yang sangat sempit, yang menunjukkan belum ada katalis baru bagi para investor. Namun pola bearish mulai terbentuk dengan posisi candle yang sedikit di bawah EMA 14. Dan pola channel up yang gagal dipertahankan. Hari ini diprediksi GBPUSD bergerak di kisaran 1.21000 – 1.22250.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.