Euro Masih Menguat Akibat Data IFO jerman yang Membaik, namun Waspadai Koreksi Teknikal Saat RSI Mendekati Area Overbought

Peluang: Bearish Open Sell: 1.06500 Target Profit: 1.05500 Stop Loss: 1.07000 Estimasi Profit/Lot: $1000

Analisa Fundamental 

 

Euro menguat di awal minggu ini setelah Index Dollar kembali mengalami koreksi. Selain itu data ekonomi Jerman yang lebih baik dari yang diantisipasi membantu penguatan Euro, domana Survei IFO Desember menunjukkan bahwa Iklim Bisnis meningkat menjadi 88,6, sementara Ekspektasi naik menjadi 83,2. Untuk data IFO Current Conditions membaik menjadi 94,4, mengalahkan ekspektasi pasar. Sementara itu, para menteri UE mengumumkan bahwa mereka menyetujui batas harga gas yang akan berlangsung pada pertengahan Februari sebesar €180/MWh. Akhirnya, Wakil Presiden Bank Sentral Eropa Luis de Guindos mengomentari kebijakan moneter, menegaskan kembali bahwa lebih dari satu kenaikan 50 bps sedang dalam agenda pembahasan. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian EURUSD menguat dan masih tetap berada dalam pola channel up. Posisi candle masih cukup bullish di atas EMA 14 yang menjadi support dinamis. Waspadai kondisi RSI yang masih mendekati area overbought. Hari ini diprediksi EURUSD bergerak di kisaran 1.05550 – 1.06750.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.