Kekhawatiran Akan Ancaman Resesi Akibat Kebijakan Kenaikan Suku Bunga The Fed, masih Menjadi Isu Utama yang Melemahkan Dow Jones

Peluang: Bearish Open Sell: 32875 Target Profit: 32500 Stop Loss: 33000 Estimasi Profit/Lot: $1875

Analisa Fundamental 

 

Index Dow Jones ditutup lebih rendah -0.49% atau -162.92 point pada hari Senin, karena investor menghindari aset – aset beresiko, khawatir kampanye pengetatan Federal Reserve dapat mendorong ekonomi AS ke dalam resesi. Tiga indeks saham utama AS telah berada di bawah tekanan sejak Rabu, ketika Ketua Fed Jerome Powell mengambil nada hawkish sementara bank sentral menaikkan suku bunga. Powell menjanjikan kenaikan suku bunga lebih lanjut bahkan ketika data menunjukkan tanda-tanda melemahnya ekonomi. Imbal hasil treasury mengalami kenaikan akibat adanya peralihan investor dari pasar saham ke aset – aset Treasury Amerika. 

  

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian Dow Jones masih melanjutkan pelemahan setelah mengkonfirmasi pola head and shoulder dengan posisi candle di bawah EMA 14 dan berpotensi menembus support di EMA 100. RSI juga sudah berada di bawah level 50 yang merupakan area bearish. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 32500 - 33000.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.