Kekhawatiran Perkembangan Covid di China menjadi Faktor Dominan yang memberikan Sentimen Negatif Bagi Aussie di awal Pekan

Peluang: Bearish Open Sell: 0.66750 Target Profit: 0.66000 Stop Loss: 0.67150 Estimasi Profit/Lot: $750

Analisa Fundamental 

 

Aussie sedikit melemah pada perdagangan Senin, sebagian besar sentiment negative berasal dari perkembangan Covid di China. Analis memprediksi potensi h ingga satu juta orang di China dapat meninggal akibat COVID-19 selama beberapa bulan ke depan, sejak pemerintah mencabut banyak tindakan ketat 'nol COVID-19'. Selama sebulan terakhir, pemerintah China telah mencabut banyak pembatasan yang diberlakukan untuk meredam penyebaran virus. Itu telah mengakhiri penguncian massal seluruh kota, mencabut pembatasan perjalanan di dalam dan antar wilayah dan memungkinkan orang yang terinfeksi SARS-CoV-2 untuk mengisolasi diri di rumah. Namun kemudian pelonggaran ini diprediksi akan membuat lonjakan angka Covid, di China. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian AUDUSD melemah membuat pola doji, namun belum mengkonfirmasi potens reversal. Saat ini candle berada di bawah kedua EMA yang berpotensi merubah arah momentum menjadi bearish. Terlebih setelah muncul pola divergen antara candlestick dan RSI. Hari ini AUDUSD diprediksi brgerak di kisaran 0.66000 – 0.67150.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.