Euro Melemah Selain Karena Data Zone Euro yang Tidak Bagus, Juga Index Dollar Yang Masih Menguat Pasca Hasli FOMC Meeting

Peluang: Bearish Open Sell: 1.06400 Target Profit: 1.05400 Stop Loss: 1.06750 Estimasi Profit/Lot: $1000

Analisa Fundamental 

 

EURO melemah akibat sentimen dan komentar hati-hati baru-baru ini yang menyarankan suku bunga Fed yang lebih tinggi, dari pejabat Fed.  Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland dan New York, John Williams, mengatakan bahwa ada kemungkinan bagi FOMC untuk menaikkan lebih dari target suku bunga yang diproyeksikan dalam dot plot. Di baris yang sama, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan perkiraannya untuk suku bunga lebih tinggi dan bank sentral membutuhkan kebijakan ketat yang berkelanjutan untuk mengalahkan inflasi.Dari data zona Euro pada hari Jumat, IMP Manufaktur Global S&P AS turun menjadi 46,2 dari 47,7 pada bulan November, serta ekspektasi pasar 47,7. Selanjutnya, S&P Global Services PMI turun menjadi 44,4 pada perkiraan bulan Desember dari 46,2 pada bulan November dan ekspektasi pasar 46,8. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian EURUSD walau melemah namun masih tetap berada dalam pola channel up. Posisi candle masih cukup bullish di atas EMA 14 yang menjadi support dinamis. Waspadai kondisi RSI yang masih mendekati area overbought. Hari ini diprediksi EURUSD bergerak di kisaran 1.05350 – 1.06750.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.