Aussie Melemah dan Kedepannya Rentan dipengaruhi Oleh Dollar Yang Sensitif Terhadap Pernyatan – Peryataan Anggota The Fed

Peluang: Bearish Open Sell: 0.67250 Target Profit: 0.66450 Stop Loss: 0.67650 Estimasi Profit/Lot: $800

Analisa Fundamental 

 

Aussie melemah setelah Dolar AS melakukan reli di tengah meningkatnya kekhawatiran resesi. Federal Reserve menaikkan sebesar 50 basis poin untuk menargetkan 4,25% - 4,50% pada hari Rabu. Pergerakan besar minggu lalu muncul setelah Ketua Fed Jerome Powell dan Presiden ECB Christine Lagarde mengingatkan pasar bahwa mereka tetap berkomitmen untuk memerangi inflasi daripada berfokus pada mendorong pertumbuhan ekonomi. Melihat minggu ini, tidak ada catatan data Australia, dan AS sebagian besar akan melihat indikator ekonomi lapis kedua.

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian AUDUSD melemah mengkonfirmasi long bearish candle sebelumnya. Saat ini candle berada di bawah kedua EMA yang berpotensi merubah arah momentum menjadi bearish. Terlebih setelah muncul pola divergen antara candlestick dan RSI. Hari ini AUDUSD diprediksi brgerak di kisaran 0.66450 – 0.67350.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.