Emas Melemah Saat Bank Sentral Utama Dunia Menaikkan Suku Bunga yang Membuat Aset – Aset Treasury Menjadi lebih Menarik Investor

Peluang: Bearish Open Sell: 1786.00 Target Profit: 1762.00 Stop Loss: 1793.00 Estimasi Profit/Lot: $2400

Analisa Fundamental 

 

Harga emas turun tajam di tengah kenaikan tajam indeks dolar AS setelah pertemuan FOMC, dimana terlihat Federal Reserve masih hawkish pada kebijakan moneter AS. Penurunan data inflasi AS yang lebih rendah dari perkiraan dalam dua bulan terakhir, tidak cukup untuk meyakinkan The Fed untuk melepaskan langkahnya dari gas pengetatan kebijakan moneter. Justru anggota The Fed menaikkan target suku bunga ke angka 5.5%.  Emas diprediksi juga akan mengalami akan mengalami tekanan, setelah ECB dan BOE menaikkan suku bunga mereka, sehingga aset – aset treasury akan lebih memikat dibandingkan emas.  

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian XAUUSD akhirnya mengkonfirmasi pola bearish, setelah sehari sebelumnya membuat candle hangingman, kemudian kemarin membuat long body barish candle dan pola three inside up. Kondisi Bearish ini juga diperkuat pola divergensi antara Candlestick dan RSI. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1762 – 1786.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.