JPY Diprediksi Masih akan Terus Tertekan Akibat perbedaan yang Jelas Antara Kebijakan BOJ dengan The Fed dan Bank Sentral Utama Lainnya

Peluang: Bullish Open Buy: 137.150 Target Profit: 138.250 Stop Loss: 136.750 Estimasi Profit/Lot: $796

Analisa Fundamental 

 

JPY seperti diprediksi melemah cukup tajam pada perdagangan Kamis kemarin. Pernyataan The Fed yang tetap akan melakukan kenaikan suku bunga hingga inflasi turun mendekati target 2%, serta prediksi suku bunga di 2023 yang naik menjadi 5.5%, membuat Dollar menguat dan menekan JPY. JPY juga mengalami tekanan dari dua mata uang lain, yaitu GBP dan Euro, dimana kedua bank sentral, BOE dan ECB juga menaikkan suku bunga mereka. Hal ini membuat perbedaan yang semakin jauh dengan kebijakan BOJ yang masih tetap mempertahankan pelonggaran moneter yang akan semakin menekan JPY.  

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian USDJPY akhirnya mengkonfirmasi pola bullish, setelah sehari sebelumnya membuat candle hammer, kemudian kemarin membuat long body bullish candle dan pola Bullish Enguilfing.Candle ditutup di atas EMA 14 dan saat ini targt berikutnya adalah EMA 100. Hari ini USDJPY diprediksi bergerak di kisaran 136.750 – 138.850.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.