Aussie Melemah terimbas Oleh Penguatan Global Dollar Amerika Pasca hasil FOMC Meeting Yang masih Hawkish.

Peluang: Bearish Open Sell: 0.67350 Target Profit: 0.66500 Stop Loss: 0.67750 Estimasi Profit/Lot: $850

Analisa Fundamental 

 

Aussie turut melemah tajam terhadap Dollar setelah pembcaan hasil FOMC Meeting. Chairman The Fed, Powell, mengatakan akan terus mempertahankan kebijakan pengetatan moneter untuk meredam inflasi. Pasar Saham merespon negatif pernyataan tersebut yang lebih hawkish dari yang diperkirakan banyak orang. The Fed seperti diprediksi menetapkan kenaikan sebesar 50 basis poin, dan The Fed dalam proyeksinya menurunkan target GDP di 2023 menjadi 0,5%, sedangkan tingkat pengangguran diprediksi naik menjadi 4,6%, dan dari komposisi Dot Plot, ataupun pandangan individual anggota The Fed, ternyata terjadi pergeseran signifikan dari target suku bunga, yang sebelumnya maksimal di 5%, justru sekarang menjadi 5.5%. Harga minyak yang kembali turun juga memberikan sentiment negative bagi Aussie. 

 

Analisa Teknikal 

 

Grafik harian AUDUSD akhirnya mengkonfirmasi pola bearish, setelah membuat long body bearish candle dan pola Bearish Enguilfing.Candle ditutup di bawah EMA100, dimana momentum EMA berpotensi berubah mengarah ke perpotongan Bearish. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66500 – 0.67650.


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.