Nada The Fed yang Sedikit Dovish Mendorong Emas Menguat Setelah Penyampaian FOMC Meeting Minutes

Peluang : Bullish Open Buy : 1746.00 Target Profit : 1763.00 Stop Loss : 1741.00 Estimasi Profit/Lot : $ 1700

Analisa Fundamental

 

Harga emas ditutup menguat kemarin setelah risalah rapat FOMC sedikit condong ke arah kebijakan moneter A.S. Risalah FOMC Meeting Minutes menunjukkan anggota FOMC mengatakan akan segera tepat untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga AS. “Sebagian besar peserta menilai bahwa perlambatan laju peningkatan kemungkinan akan segera tepat. Laju yang lebih lambat dalam keadaan ini akan lebih memungkinkan Komite untuk menilai kemajuan untuk stabilitas harga, ”kata risalah tersebut.  Namun, mereka juga melihat target suku bunga The  Fed yang lebih tinggi daripada yang mereka perkirakan sebelumnya. Beberapa pejabat Fed khawatir The Fed dapat memperketat kebijakan moneter lebih dari yang diperlukan.  

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian XAUUSD menguat mengkonfirmasi pola inverted hammer sebelumnya. Posisi candle masih bertahan di atas kedua timeframe MEA, sementara indikator RSI juga masih di atas level 50 yang merupakan area bullish. Hari ini diprediksi XAUUSD bergerak di kisaran 1745 - 1763

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.