Dow Jones Menguat Didukung Pernyataan Pejabat The Fed yang Cenderung Dovish Akhir-akhir Ini, Fokus Investor FOMC Meeting Minute Dinihari Nanti

Peluang : Sideways Open Sell : 34200 Target Profit : 33850 Stop Loss : 34300 Estimasi Profit/Lot : $ 1750

Analisa Fundamental

 

Index Dow Jones menguat 1.18% atau sekitar 397.82 point karena investor terus mencoba dan mengukur jalur kenaikan suku bunga Federal Reserve, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester menegaskan pada hari Selasa bahwa menurunkan inflasi tetap penting bagi bank sentral, sehari setelah mendukung kenaikan suku bunga yang lebih kecil pada bulan Desember. Presiden Kansas City Esther George mengatakan bank sentral mungkin perlu menaikkan suku bunga ke tingkat yang lebih tinggi dan menahannya di sana lebih lama untuk meredam permintaan konsumen dan mendinginkan inflasi.

Investor juga menunggu pernyataan Presiden Fed St. Louis James Bullard pada Selasa menjelang risalah dari pertemuan Fed November yang dijadwalkan dini hari nanti.

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian Dow Jones berhasil menembus level  34000 dan mempertahankan pola uptrendlinenya. Momentum MA juga masih mengarah bullish. Namun waspadai posisi RSI yang sudah oversold di area resistan ini.  Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 34300 – 33850.

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.