Emas Menguat Tipis Saat Fokus Pelaku Pasar Terhadap Perkembangan Covid di China Menjelang FOMC Minutes Dini Hari Nanti

Peluang : Sideways Open Buy : 1735.00 Target Profit : 1755.00 Stop Loss : 1730.00 Estimasi Profit/Lot : $ 2000

Analisa Fundamental

 

Harga emas sedikit menguat setelah terjadi pelemahan pada indeks dolar AS dan juga penurunan Imbal hasil Treasury AS. Untuk perkembangan, saat ini pelaku pasar terfokus pada kasus Covid yang melonjak di China. Laporan berita menyebut kota terbesar di China, Beijing, sebagai "kota hantu". Beberapa analis mengatakan 20% ekonomi China terkena dampak negatif dari penguncian Covid.

Dini hari nanti akan disampaikan risalah dari pertemuan kebijakan moneter FOMC terakhir. Dimana para investor mencoba mendapatkan petunjuk apakah The Fed berpotensi memperlambat kenaikan suku bunga di bulan Desember dan tahun 2023 nanti.

 

Analisa Teknikal

 

Grafik XAUUSD membentuk pola inverted hammer di kisaran area support. Posisi RSI masih di area bullish di atas level 50. Namun pola candle yang mulai mendekati EMA, serta momentum EMA 14 berada dekat EMA 100 menunjukkan dalam beberapa waktu ke depan emas berpotensi melanjutkan koreksi. Untuk hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1735.00 – 1755.00.

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.