Harga Minyak Dunia yang Melemah Serta Komentar Petinggi RBA Membuat Aussie Melanjutkan Pelemahan

Peluang : Bearish Open Sell : 0.66400 Target Profit : 0.65500 Stop Loss : 0.66800 Estimasi Profit/Lot : $ 900

Analisa Fundamental

 

Aussie turut melemah setelah harga minyak dunia berada di bawah level $ 80/barrel. Namun secara umum potensi bearish Aussie memang meningkat sejak Reserve Bank of Australia (RBA) mengecewakan pasar dengan kenaikan suku bunga yang lebih kecil di bulan Oktober. Dalam komentar terbarunya, Deputi Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Michele Bullock mengatakan, "Kami telah menaikkan suku bunga secara agresif." Di baris yang sama adalah pernyataan terbaru dari Risalah RBA yang menyatakan, "Tidak ada jalur yang ditentukan sebelumnya, untuk kenaikan 50bps, melihat kasus yang lebih kuat untuk 25bps pada bulan November."

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian AUDUSD saat ini sudah berada di bawah di support di retracement 50%. Apabila AUDUSD berada di bawah EMA 14 , maka untuk jangka pendek akan perubahan momentum EMA yang mengarah ke koreksi lebih dalam. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.65500 – 0.66400

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.