Euro Melemah Setelah Petinggi ECB Memupus Harapan Kenaikan Suku Bunga 75 Basis Point Desember Mendatang

Peluang : Sideways Open Sell : 1.03000 Target Profit : 1.02000 Stop Loss : 1.03400 Estimasi Profit/Lot : $ 1000

Analisa Fundamental

 

Euro mengalami pelemahan setelah index Dollar mengalami rebound Senin lalu. Namun tidak ada fundamental besar yang menjadi katalis pasar kemarin. Sementara itu,  Presiden Bank Fed Cleveland Loretta Mester mendukung pandangan bahwa masuk akal untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga sedikit dalam sebuah wawancara dengan CNBC tetapi belum melihat jeda dalam siklus kenaikan suku bunga. Juga, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan pada hari Senin bahwa "akan tepat bagi Fed untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga". Di zona euro, investor mengalihkan fokus mereka ke obrolan tentang kenaikan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa (ECB) dalam pertemuan kebijakan moneter Desember. Kepala Ekonom ECB Philip Lane mengatakan bahwa bank sentral akan mempertimbangkan untuk mengurangi laju kenaikan suku bunga pada pertemuan 15 Desember.

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian EURUSD melanjutkan koreksi secara teknikal dan masih berpotensi untuk menuju ke Fibonacci retracement di 38.2% di level 1.01850. Namun disatu sisi, ketiga Time frame EMA masih menunjukkan momentum bullish . Diprediksi EURUSD bergerak di kisaran 1.01850 – 1.03000

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.