Dow Jones Rebound Setelah Pelaku Pasar Sedikit Mengabaikan Komentar Hawkish Para Pejabat The Fed

Peluang : Sideways Open Sell : 33850 Target Profit : 33600 Stop Loss : 34000 Estimasi Profit/Lot : $ 1250

Analisa Fundamental

 

Indeks Dow Jones menguat 0.59% atau +199.37 point,   karena kenaikan saham defensif membayangi penurunan energi, dan investor mengabaikan komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve tentang kenaikan suku bunga. Pemimpin Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins mengatakan bahwa, dengan sedikit bukti bahwa tekanan harga berkurang, The Fed mungkin perlu melakukan kenaikan suku bunga 75 basis poin lagi karena berusaha mengendalikan inflasi. Pada hari Kamis, Presiden Fed St. Louis James Bullard, mengatakan Fed perlu terus menaikkan suku bunga mengingat pengetatan sejauh ini "hanya memiliki efek terbatas pada inflasi yang diamati”.

 

Analisa teknikal

 

Grafik harian Dow Jones menguat dan masih dalam pola sideways, sejauh ini, penguatan Dow Jones masih tertahan di area resistan di kisaran 34000. Momentum MA juga masih mengarah bullish. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 33565 – 34000

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.