GBP Melemah Tipis Dan Gagal Mempertahankan Level 1.19000, Pelaku Pasar Melihat GBP Lebih Beresiko Dibandingkan USD

Peluang : Sideways Open Sell : 1.18700 Target Profit : 1.17500 Stop Loss : 1.19050 Estimasi Profit/Lot : $ 1200

Analisa Fundamental

 

GBP menguat tipis dan gagal mempertahankan level di atas 1.19000, setelah pasar berubah menghindari risiko menyusul meningkatnya ketegangan seputar penguncian baru di China di tengah melonjaknya kasus covid. Investor berbondong-bondong beralih ke aset yang lebih aman dalam Dolar AS, dan menjauh dari mata uang yang sensitif terhadap risiko seperti Pound Sterling. GBPUSD juga tetap dipengaruhi oleh komentar dari pembuat kebijakan Federal Reserve (Fed) AS, yang terus mendorong  tingkat  suku bunga yang lebih tinggi, membantu Dolar AS tetap bertahan.

 

Analisa teknikal

 

Grafik harian GBPUSD menguat tipis tapi masih dalam pola pergerakan yang cenderung sideways.  Posisi candle masih berada di atas ke tiga timeframe EMA. Arah EMA masih berpotongan dengan momentum bullish. Namun perlu diwaspadai pola rising wedges yang berpotensi akan mengarah kelanjutan bearish. Hari ini diprediksi GBPUSD bergerak di kisaran 1.17450 – 1.18750

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.