Dow Jones Masih Bergerak Sempit, Pelaku Pasar Belum Mendapat Gambaran Jelas Terhadap Arah The Fed Selanjutnya Walau Beberapa Petingginya Masih Sangat Hawkish

Peluang : Sideways Open Sell : 33650 Target Profit : 33350 Stop Loss : 33750 Estimasi Profit/lot : $ 1500

Analisa Fundamental

 

Index Dow Jones melemah tipis  -0.02% atau sekitar -7.51 point, setelah Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard menyebutkan pada hari Kamis bahwa kebijakan moneter Federal Reserve (Fed) AS belum dalam kisaran yang diperkirakan cukup ketat untuk mengurangi inflasi. Presiden Bank Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari mengatakan, "Dengan inflasi yang masih tinggi tetapi banyak pengetatan kebijakan moneter sudah dalam proses, tidak jelas seberapa tinggi bank sentral AS perlu menaikkan suku bunga kebijakannya."  

Jejak pendapat Reuters terbaru menunjukkan perkiraan inflasi di tahun mendatang dan tahun depan sedikit lebih tinggi dari yang diperkirakan satu bulan lalu, menunjukkan belum waktunya untuk mempertimbangkan jeda dalam kampanye pengetatan Fed.

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian Dow Jones membentuk candle doji dan  secara umum dalam tiga hari terakhir bergerak sideways, penguatan Dow Jones masih tertahan di area resistan di kisaran 34000. Momentum MA juga masih mengarah bullish. Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 33320 – 34000.

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.