Aussie Juga Terkoreksi Akibat Komentar Petinggi The Fed yang Ternyata Masih Cenderung Hawkish

Peluang : Sideways Open Sell : 0.67300 Target Profit : 0.66600 Stop Loss : 0.67650 Estimasi Profit/lot : $ 700

Analisa Fundamental

 

Aussie melemah Kamis kemarin, setelah beberapa pembicara Fed mengulangi sikap hawkish mereka. Data pekerjaan yang solid kemarin tidak banyak membantu mengkalibrasi ulang ekspektasi kenaikan suku bunga untuk pertemuan kebijakan moneter RBA bulan depan. Sebaliknya, The Fed menyatakan kasus untuk prospek suku bunga 'lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama'. Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard. Dia mengatakan, "tingkat kebijakan belum berada di zona yang dapat dianggap cukup membatasi." Kemudian di sesi tersebut, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan, “Saya perlu diyakinkan bahwa inflasi setidaknya telah berhenti naik, sebelum saya menganjurkan menghentikan perkembangan suku bunga di masa depan."

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian AUDUSD tertahan di resistan di area Fibonacci retracement 61.8% namun juga menemui support di retracement 50%. Kemarin Aussie melemah mengkonfirmasi pola bearish harami yang terbentuk di hari sebelumnya. Untuk momentum EMA masih menunjukkan perpotongan dengan arah bullish. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66650 – 0.67650

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.