Komentar Petinggi The Fed yang Cenderung Hawkish Membuat Euro Mengalami Koreksi

Peluang : Sideways Open Sell : 1.04000 Target Profit : 1.03250 Stop Loss : 1.04400 Estimasi Profit/lot : $ 750

Analisa Fundamental

 

Euro melemah disaat Index Dollar mengalami rebound ditambah Fedspeak yang hawkish. Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard menyebutkan pada hari Kamis bahwa kebijakan moneter Federal Reserve (Fed) AS belum dalam kisaran yang diperkirakan cukup ketat untuk mengurangi inflasi. Presiden Bank Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari mengatakan, "Dengan inflasi yang masih tinggi tetapi banyak pengetatan kebijakan moneter sudah dalam proses, tidak jelas seberapa tinggi bank sentral AS perlu menaikkan suku bunga kebijakannya."

Sementara itu, data inflasi Zona Euro, sesuai dengan Harmonized Index of Consumer Price (HICP), menjadi 10,6% (final) pada Oktober dari 9,9% pada September versus perkiraan awal 10,7%, juga mendukung penurunan EURUSD. hari sebelumnya.

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian EURUSD melemah namun sejauh ini masih mampu mempertahankan pola uptrendlinenya, walau membentuk candles dengan shadow lebih panjang disbanding body.  Ketiga Time frame EMA masih menunjukkan momentum bullish. Namun kemarin EURUSD membentuk lower low dan lower high, yang  menunjukan ada potensi koreksi lanjutan hari ini. Diprediksi EURUSD bergerak di kisaran 1.02750 – 1.04550.

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.