Dow Jones Melemah Merespon Data Retail Sales Amerika yang Bagus , Secara Umum Pergerakan Tiga Hari Masih Cenderung Sideways

Peluang : Sideways Open Sell : 33700 Target Profit : 33300 Stop Loss : 33800 Estimasi Profit/lot : $ 2000

Analisa Fundamental

 

Indeks Dow Jones melemah -0.12% atau -39.09 poin  setelah data  penjualan ritel AS meningkat lebih dari yang diharapkan pada Oktober karena rumah tangga meningkatkan pembelian kendaraan bermotor, menunjukkan belanja konsumen meningkat di awal kuartal keempat.

Saham telah melakukan reli besar selama sebulan terakhir, setelah data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan meningkatkan harapan Federal Reserve AS bisa menjadi kurang agresif dengan kenaikan suku bunga. Gubernur Fed Christopher Waller, mengatakan dia sekarang "lebih nyaman" dengan kenaikan suku bunga yang lebih kecil ke depan setelah data menunjukkan kenaikan harga melambat.

Investor juga mengamati ketegangan geopolitik. Sebuah rudal yang menghantam Polandia mungkin merupakan peluru nyasar yang ditembakkan oleh pertahanan udara Ukraina dan bukan serangan Rusia, kata Polandia dan NATO, meredakan kekhawatiran global bahwa perang di Ukraina dapat meluas melintasi perbatasan.  

 

Analisa Teknikal

 

Grafik harian Dow Jones melemah namun secara umum dalam tiga hari terakhir bergerak sideways, penguatan Dow Jones masih tertahan di area resistan di kisaran 34000. Momentum MA juga masih mengarah bullish.  Hari ini Dow Jones diprediksi bergerak di kisaran 33320 – 34000

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.