Data Ekonomi Australia yang Tidak Terlalu Bagus Serta Pelemahan di Harga Minyak Dunia Membuat Aussie Melemah

Peluang : Sideways Open Sell : 0.67400 Target Profit : 0.66600 Stop Loss : 0.67700 Estimasi Profit/lot : $ 800

Analisa Fundamental

 

Aussie melemah setelah data wage price Index untuk kwartal ke tiga tampil 1%  di bawah prediksi 1.2%, sementara untuk index tahunan juga dirilis 3.1% di bawah prediksi 3.2%. Turunnya harga minyak mentah dunia juga memberikan sentiment negative bagi Aussie.  Data ketenagakerjaan Australia yang lebih baik dari proyeksi akan menyenangkan Reserve Bank of Australia (RBA) ke depan. Ini akan mendukung Gubernur RBA Philip Lowe untuk melanjutkan kenaikan suku bunganya tanpa ragu. Mempertimbangkan risalah RBA yang dirilis minggu ini, bank sentral akan melanjutkan dengan struktur kenaikan suku bunga 25 basis poin (bps).

  

Analisa Teknikal

 

Grafik harian AUDUSD  tertahan di resistan  di area Fibonacci retracement 61.8%, dan menunjukkan pola bearish harami yang berpotensi melanjutkan koreksi hari ini.  Untuk momentum EMA masih menunjukkan perpotongan dengan arah bullish. Hari ini AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.66650 – 0.67650

 

Grafik 4 jam dan harian 


image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN. PASTIKAN BATAS RISIKO YANG BISA ANDA TANGGUNG SEBELUM EKSEKUSI PASAR.